Sukses

Samsung Pastikan Galaxy Seri A 2017 Dibekali Fitur Tahan Air

Melalui sebuah gambar teaser di Facebook, Samsung tampak memastikan kehadiran fitur tahan air pada smartphone kelas menengahnya, Galaxy A.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beredar kabar bahwa Samsung Galaxy A series bakal memiliki fitur tahan air, Samsung kini benar-benar memastikannya.

Mengutip informasi dari Ubergizmo, Jumat (30/12/2016), Samsung memastikan kabar tersebut melalui laman Facebook Samsung Mobile Malaysia, baru-baru ini.

Sebelumnya, fitur tahan air milik smartphone Samsung sudah ada pada perangkat premium mereka, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge serta Galaxy Note 7. Ketiga smartphone ini dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuat perangkat memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit serta ketahanan terhadap debu.

Untuk diketahui, teaser Galaxy A series yang diunggah oleh akun Facebook Samsung Mobile Malaysia bertuliskan, "It All Begins With A. Hold Your Breath," yang dilengkapi dengan gambar percikan-percikan air.

Galaxy A series sendiri tampaknya jadi salah satu smartphone Samsung yang dirilis di berbagai pasar di dunia. Meski begitu, hingga kini, belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harganya di masing-masing pasar. Diramalkan, harganya tak akan beda jauh dengan pendahulunya yang juga seri A.

Adapun Galaxy Seri A edisi 2017 dipercaya akan diluncurkan oleh perusahaan pada ajang CES 2017 di Las Vegas, Januari mendatang.

Berdasarkan beberapa laporan media, Samsung akan menghadirkan tiga seri A sekaligus di CES 2017, di antaranya adalah Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7 (2017).

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.