Sukses

Gaya Selfie Korban Pembunuhan Pulomas Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Korban pembunuhan Pulomas Dodi Triono ternyata cukup aktif di media sosial, terutama Instagram. Hal itu dapat dilihat dari unggahan di akun Instagram @dtr175 yang diduga miliknya. Unggahan pertama akun tersebut kira-kira empat bulan lalu.

Kebanyakan unggahan berasal dari foto-foto keluarga dan rumah pria tersebut, yang juga menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Di samping itu, pria berumur 59 tersebut juga kerap mengambil swafoto atau selfie.

Gaya selfie pria yang berprofesi sebagai arsitek itu juga cukup unik. Ia memanfaatkan cermin untuk mengambil foto diri melalui kamera belakang smartphone. Selfie semacam itu lebih dikenal sebagai mirror selfie

Berdasarkan penelusuran, kebanyakan foto selfie tersebut diambil menggunakan dua smartphone berbeda, yakni BlackBerry dan Samsung. Namun belum dapat dipastikan tipe smartphone apa yang digunakan oleh Dodi.

Setidaknya ada sekitar 10 foto Dodi yang menggunakan gaya mirror selfie sebelum kasus pembunuhan Pulomas terjadi. Tak banyak yang mengetahui sejak kapan tren foto ini mulai digunakan, tapi sebagian orang menilai gaya ini mulai sering dipakai saat tagar #OOTD ramai diunggah di media sosial.

Cara selfie ini memang sangat membantu pengguna untuk menangkap utuh seluruh tubuh, tanpa perlu meminta bantuan orang lain. Hanya, dengan metode ini, smartphone yang dipakai untuk mengambil gambar memang cukup terlihat dalam hasil foto.

Lantas, seperti apa gaya selfie mirror korban pembunuhan Pulomas ini? Berikut ini adalah sejumlah foto Dodi sebelum perampokan terjadi, yang kemudian merenggut nyawanya.

 

A photo posted by dtr175 (@dtr175) on

 

A photo posted by dtr175 (@dtr175) on

(Dam/Why)