Sukses

Menyelisik iPhone Berlapis Emas Korban Pembunuhan Pulomas

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah akun Instagram yang diduga milik korban pembunuhan sadis Pulomas, Dodi Triono, terlihat beberapa foto yang menarik perhatian.

Beberapa di antaranya adalah foto koleksi supercar dan arsitektur bangunan megah. Semasa hidupnya, Dodi Triono diketahui memiliki hobi otomotif. 

Tak hanya itu, dalam Instagram tersebut juga terdapat posting-an foto berupa dua buah smartphone yang kemungkinan adalah iPhone 6s Plus. 

Dalam foto iPhone 6s Plus berlapis emas 24 karat itu juga terlihat sebuah jam tangan Rolex yang juga dilapisi emas. Foto tersebut di-posting sekitar sembilan minggu lalu atau tepatnya 23 Oktober 2016.

Pada salah satu iPhone 6s Plus edisi terbatas itu, di cover belakangnya tertulis '24KT Gold GAR Limited Edition, Exclusively Made for Franklyn Orch.' Selain itu juga ada tulisan 'MALivelihood 2015 Edition'.

 

A photo posted by dtr175 (@dtr175) on

Dari tulisan tersebut, dapat dipastikan bahwa iPhone mewah itu bukan milik korban pembunuhan sadis Pulomas, Dodi Triono. Ia hanya me-regram foto milik akun Instagram @antvolo.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (28/12/2016), MALivelihood merupakan sebuah perusahaan penyedia barang-barang mewah dengan jumlah terbatas.

Dalam situs resminya, MALivelihood menjelaskan beberapa produk yang telah mereka kustomisasi. Beberapa di antaranya adalah jam tangan, smartphone, handset, perhiasan, dan lain sebagainya (tergantung dari pesanan pelanggan).

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.