Sukses

Spam Menganggu di Gmail? Begini Cara Blokir Pengirimnya

Jika kamu merasa terganggu dengan email dari pengirim tak dikenal atau email spam, kamu dapat memblokirnya di Gmail dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Berkat kehadiran surat elektronik atau email, semua orang dapat saling berkomunikasi jarak jauh. Email juga kini sering digunakan sebagai persyaratan untuk membuat akun media sosial dan e-Commerce.

Tentunya, segala macam notifikasi media sosial dan penawaran menarik e-Commerce tempat kamu berbelanja akan masuk ke email-mu. 

Kenyataannya kita acapkali menerima email dari pengirim yang tidak ketahui. Terkadang, kita juga sering menerima penawaran menarik dari sebuah e-Commerce yang tak pernah kita daftar.

Supaya kamu tak merasa terganggu, kamu dapat memblokir pengirim email tak dikenal tersebut. Untuk pengguna Gmail, caranya mudah sekali, sebagaimana dikutip dari CNET, Kamis (29/12/2016).

Buka Gmail dari PC atau notebook, kamu tinggal menuju kotak masuk, buka salah satu email, dan klik opsi di sebelah tanda panah. Kemudian, klik opsi "Blokir (email yang dipilih)". 

Cara memblokir email spam. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Setelah itu, email dengan nama pengirim tersebut nantinya akan selalu masuk ke kotak "Spam".

Doc: Digital Trends

Cara yang sama juga berlaku untuk smartphone. Klik ikon triple dot di sebelah tanda panah, lalu klik opsi "Blokir (email yang dipilih)". 

Selamat, kamu tidak akan terganggu lagi dengan sejumlah email dari pengirim tak dikenal. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini