Sukses

Nintendo Bakal Luncurkan SNES Classic Edition?

Sukses meluncurkan konsol NES Classic Edition, Nintendo dikabarkan akan merilis ulang konsol lawas lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan peluncuran gim mobile pertamanya, Super Mario Run, Nintendo juga sukses dengan peluncuran konsol NES Classic Edition di pasaran.

Lewat konsol mini ini, Nintendo memesona gamer yang ingin bernostalgia bermain 30 judul gim lawas. Karena itu, wajar jika perusahaan berhasil menjual lebih dari 200 ribu unit--di Amerika Serikat, dan hingga saat ini pun masih terbatas stoknya.

Sibuk memenuhi permintaan pasar atas jumlah stok konsol mini yang terbatas, Nintendo dikabarkan akan meluncurkan konsol lawas lainnya di pasaran.

Kabar ini diperkuat dengan sebuah posting-an di akun Twitter @trademark_bot yang mengawasi berbagai pengajuan merek dagang.

Di dalam cuitannya, ia mengunggah sebuah gambar kontroler SNES (Super Nintendo Entertainment System) yang diajukan oleh Nintendo. Demikian seperti yang dikutip dari laman BGR, Kamis (29/12/2016).

Walau begitu, kabar kemunculan SNES kembali di pasaran ini cukup masuk akal jika dilihat dari kesuksesan NES Classic Edition.

Sekadar informasi, saat diluncurkan, NES Classic Edition dijual dengan harga US$ 60 atau setara dengan Rp 800 ribu. Namun, karena jumlah konsol yang ada di pasaran terbatas, harganya pun melonjak tinggi.

Di eBay, NES Classic Edition dijual dengan harga mencapai US$ 300 atau setara dengan Rp 4 juta. Di Indonesia sendiri, saat ini NES Classic Edition dibanderol dengan harga Rp 1,7 jutaan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini