Sukses

Top 3: 7 Fungsi Tersembunyi Smartphone Lawas

Artikel tentang fungsi tersembunyi smartphone lawas menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (29/12/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Adakah di antara kamu yang masih punya smartphone lawas? Kalau iya, jangan menjualnya karena ternyata smartphone lawas punya fungsi tersembunyi loh. Artikel tentang hal ini, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (29/12/2016).

Dua artikel lainnya yang turut menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang otoritas Iran yang berencana memblokir CoC dan cara mengatasi spam mengganggu di Gmail. Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 7 Fungsi Tersembunyi Smartphone Lawas, Apa Saja?

Perkembangan smartphone yang tiap tahunnya begitu cepat, tak jarang mempengaruhi seseorang untuk berganti perangkat dengan durasi tak terlalu lama. Menurut perkiraan, hanya butuh dua tahun bagi seseorang untuk memiliki perangkat anyar.

Namun setelah memiliki smartphone baru, pengguna kerap bingung menentukan apa yang harus dilakukan dengan ponsel lawasnya. Ada banyak pilihan yang dapat diambil, seperti dijual atau pun dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan lain.

Pilihan terakhir memang tak biasa karena nyatanya belum semua pengguna mengetahui fungsi tersembunyi dari sebuah smartphone lawas. Lantas apa saja fungsi yang bisa dilakukan oleh smartphone seri lawas?

Tekno Liputan6.com merangkum informasi dari Business Insider, Rabu (28/12/2016), mengenai fungsi dari smartphone lawas. Penasaran, simak informasinya di bawah ini. 

Selanjutnya baca di sini

2. Iran Akan Blokir CoC, Kenapa?

Gim Clash of Clans (CoC) terancam tak dapat dimainkan di Iran. Pasalnya, Departemen Kehakiman negara tersebut sedang merekomendasikan agar gim besutan Supercell itu diblokir di Iran.

Alasan di balik rencana pemblokiran itu karena CoC dianggap dapat memberi pengaruh buruk bagi pemuda di negara tersebut. Otoritas terkait juga menyebut gim itu menyebarkan konsep peperangan antar suku dan kekerasan.

Mengutip informasi dari Engadget, Kamis (29/12/2016), pemblokiran ini dilakukan setelah Komite untuk Konten Kriminal Iran mendapat laporan dari psikolog. Di dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa CoC mengajarkan kekerasan, perang suku, dan sangat adiktif.

Selanjutnya baca di sini

3. Spam Menganggu di Gmail? Begini Cara Blokir Pengirimnya

Berkat kehadiran surat elektronik atau email, semua orang dapat saling berkomunikasi jarak jauh. Email juga kini sering digunakan sebagai persyaratan untuk membuat akun media sosial dan e-Commerce.

Tentunya, segala macam notifikasi media sosial dan penawaran menarik e-Commerce tempat kamu berbelanja akan masuk ke email-mu.

Kenyataannya kita acapkali menerima email dari pengirim yang tidak ketahui. Terkadang, kita juga sering menerima penawaran menarik dari sebuah e-Commerce yang tak pernah kita daftar.

Supaya kamu tak merasa terganggu, kamu dapat memblokir pengirim email tak dikenal tersebut. Untuk pengguna Gmail, caranya mudah sekali, sebagaimana dikutip dari CNET, Kamis (29/12/2016).

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini