Sukses

Penjualan AirPods Tuai Hasil Manis

Chief Exective Officer (CEO) Apple, Tim Cook, buka suara mengenai penjualan headphone wireless AirPods.

Liputan6.com, New York - Chief Exective Officer (CEO) Apple, Tim Cook, buka suara mengenai penjualan wireless headphone AirPods. Aksesori tersebut telah mulai dijual pada awal bulan ini.

Dilansir Business Insider, Kamis (29/12/2016), Cook menyampaikan tanggapannya mengenai penjualan AirPods saat mengunjungi New York Stock Exchange. Saat di sana, ia ditanya mengenai perkembangan bisnis Apple dan apakah Apple mempercepat produksi AirPods atau tidak.

"AirPods sejauh ini sukses dan kami membuatnya secepat yang kami bisa," tutur Cook menjawab pertanyaan tersebut.

Ia tidak merinci data atau angka penjualan. Namun jika merujuk pada pernyataan Cook, penjualan AirPods diprediksi berbuah manis.

AirPods pertama kali diumumkan oleh Apple dalam acara peluncuran iPhone terbaru pada September 2016. Awalnya, produk itu akan dirilis pada Oktober 2016, tapi Apple menunda peluncurannya dengan alasan perusahaan masih membutuhkan waktu.

Apple akhirnya memasarkan AirPods pada 13 Desember 2016, dan konsumen sudah bisa memesannya secara online. Headphone itu juga menyambangi Apple Store, Apple Authorized Reseller dan sejumlah operator terpilih pada 20 Desember 2016.

Sayangnya, jumlah unit AirPods saat ini masih terbatas. Akibatnya, jadwal pengiriman headphone tersebut mundur dari Desember 2016 menjadi Januari 2017 dan setelahnya.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini