Sukses

Siap-Siap Menyongsong Game 4K di Tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta Berganti tahun ada saja perkembangan dari dunia gaming. Jelang 2017 para vendor konsol game kembali menghadirkan pengalaman baru bermain game dengan peningkatan teknologi grafik di layar beresolusi 4K (3840x2160) setelah sebelumnya grafik game di layar full HD (1920x1080) menjadi primadona.

Memang, saat ini belum banyak konsol dan game yang bisa tampil maksimal di layar TV 4K. Meski begitu di tahun depan disinyalir akan banyak konsol dan game yang mendukunng resolusi 4K. Timbul pertanyaan, apa saja perbedaan bermain di layar TV 4K dengan full HD?

Dari segi detail gambar layar bersolusi 4K memiliki kerapatan piksel 4x lebih rapat dibandingkan TV beresolusi full HD. Itu berarti gambar yang dihasilkan jauh lebih tajam baik saat dilihat dari jarak jauh maupun dekat. Tak hanya itu, warna warni yang dihasilkan juga jauh lebih dalam sehingga game-game yang dimainkan akan lebih terlihat realistik dan dramatis.

TV 4K umumnya memiliki contrast ratio yang jauh lebih baik dibanding TV full HD. Contrast ratio yang tinggi menghasilkan kepekatan warna hitam lebih dalam dan kemampuan hasilkan detail variasi warna hitam sehingga pengalaman gaming jauh lebih baik dengan kualitas gambar yang tajam dan lebih cerah. Sensasi ini begitu terasa bila Anda adalah penggemar game-game bergenre First Person Shooter (FPS) yang kaya akan detail lingkungan.

Pengalaman bermain game bisa Anda tingkatkan bila bermain di panel OLED 4K. LG sebagai raksasa elektronik dari negeri ginseng yang terkenal akan inovasinya menghadirkan panel OLED 4K LG seri E6 yang memiliki kemampuan reproduksi gambar High Dynamic Range (HDR).

Sebagai teknologi terkini dalam reproduksi gambar, HDR menjanjikan rentang dinamika pencahayaan lebih luas yang membuat keseluruhan gambar pada tiap frame tampil lebih dramatis. Yang membuatnya berbeda dengan panel 4K lainnya, LG OLED TV seri E6 telah dibenamkan dua format kemampuan reproduksi HDR melalui HDR 10 maupun teknologi HDR besutan Dolby Vision™.

Format HDR 10 jamak ditemui pada TV 4K kelas premium, namun khusus untuk HDR Dolby Vision™ di Indonesia baru LG saja yang memilikinya. Tak hanya dari segi visual, LG OLED TV seri E6 juga menggandeng raksasa audio Harman/Kardon untuk hasilkan audio berkualitas premium. Suara dihasilkan amat bertenaga dan memiliki rentaung audio luas, tentunya hal ini membuat sensasi bermain game kian hidup di samping tampilan yang realistik.

Tahun segera berganti saatnya Anda mempersiapkan diri sedari dini untuk menikmati visual entertainment dari tren teknologi yang akan segera berganti.

(Adv)

 

 

Artikel Selanjutnya
Ponsel Flagship Terbaru Nokia Mirip Samsung Galaxy S7 Edge?
Artikel Selanjutnya
Sega Rilis Sepatu Sneaker Merah Khas Sonic