Sukses

Xiaomi Yi Bakal Dukung Video 4K Lebih Mumpuni

Liputan6.com, Jakarta - Yi Technology, perusahaan asal Tiongkok yang didukung oleh Xiaomi berencana memperkenalkan seri action camera terbaru besutannya tahun depan. Perusahaan itu berencana meluncurkan action camera yang dibekali dengan kemampuan merekam video 4K.

Namun, bukan sekadar video 4K, kamera ini disebut-sebut mampu merekam video dengan hasil yang lebih halus. Dikutip dari Digital Trends, Jumat (30/12/2016), action camera Yi terbaru ini mampu mengambil video dengan kecepatan 60fps.

Kecepatan itu berbeda dari kemampuan kamera lain yang pada umumnya hanya mendukung kecepatan 30fps. Frame rates yang lebih cepat membuat tampilan menjadi lebih halus, sekaligus memungkinkan video diedit dalam gerakan lambat (slow motion). 

Umumnya, pengguna yang ingin mendapatkan hasil rekaman yang lebih lembut harus menurunkan resolusi kamera ke 2,7K. Hal itu dilakukan agar perekaman video yang dilakukan bisa memiliki kecepatan 60fps.

Karena itu, kamera terbaru ini akan disebut Yi 4K+. Menurut CEO Yi Technology Sean Da, kamera ini akan diperkenalkan pertama kali pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017. Informasi lain seputar kamera ini pun akan diketahui saat gelaran berlangsung.

Bersamaan dengan kamera aksi terbaru, Yi Technology juga memastikan turut memperkenalkan drone terbaru besutannya. Pesawat nirawak bernama Erida ini diklaim merupakan drone tiga-rotor tercepat yang ada di pasaran, dengan kecepatan mencapai 120km/jam.

Sebagai informasi, bersama Xiaomi, Yi Technology telah merilis setidaknya dua action camera. Bahkan untuk tahun ini, perusahaan itu resmi memperkenalkan kamera mirrorless perdananya yang diberi nama Xiaoyi M1.

Kamera ini sudah memiliki sensor microfour-thirds dengan resolusi sensor mencapai 20MP. Urusan tingkat sensitivitas, kamera ini sudah memiliki ISO hingga 25.000. Xiaoyi M1 juga dibekali kemampuan perekaman video 4K dengan framerates 30 fp.

(Dam/Isk)