Sukses

Super Mario Run Segera Melesat di Android

Liputan6.com, Jakarta - Super Mario Run dilaporkan telah menyambangi toko aplikasi Android, Google Play Store. Namun, bukan berarti gim ini sudah dapat diunduh dan dimainkan oleh pengguna perangkat Android. 

Berdasarkan pantauan, laman Super Mario Run memang sudah tersedia di Google Play Store, akan tetapi pengguna Android baru bisa melakukan prapendaftaran (pre-register). 

Ketika gim itu sudah betul-betul tersedia dan siap diunduh, penguna akan mendapatkan notifikasi. Hanya, sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan gim ini akan tersedia di Android. 

Beberapa waktu lalu, Nintendo memang telah memastikan Super Mario Run untuk Android akan digulirkan pada tahun depan. Sayangnya, perusahaan itu tak menyebut waktu pasti jadwal rilis gim ini. 

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (29/12/2016), apabila pola rilis Super Mario Run di Android dan iOS sama, besar kemungkinan gim ini baru akan hadir setidaknya tiga bulan mendatang sebab jeda waktu antara prapendaftaran dan gim ini bisa diunduh di iOS adalah sekitar tiga bulan. Nintendo bukannya tanpa alasan memilih menghadirkan Super Mario Run untuk pengguna iOS terlebih dulu.

Perusahaan asal Jepang itu menyebut faktor keamanan sebagai alasan kuat gim ini lebih dulu rilis di sistem operasi besutan Apple tersebut. Kendati demikian, gim ini nyatanya tetap menuai sukses. Indikasi itu dapat dilihat dari jumlah unduhan Super Mario Run yang menembus empat puluh juta kali dalam empat hari. Bahkan, gim ini berhasil menduduki posisi puncak daftar aplikasi 'Free' di App Store di 140 negara.

Namun tak sedikit pihak memprediksi kesuksesan gim ini tak bertahan lama. Alasannya, sejumlah pemain telah berhasil menyelesaikan gim ini, sedangkan Nintendo belum berencana menghadirkan konten anyar dalam waktu dekat. 

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Penjualan Super Mario Run Tak Sesuai Harapan Nintendo
Artikel Selanjutnya
Super Mario Run Versi Android Sudah Bisa Diunduh