Sukses

Keren, Gim Simfoni Telolet Dibuat Kurang dari 20 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan gim Tahu Bulat yang berhasil 'tendang' CoC dari peringkat pertama di kategori gim "Top Free" di Google Play? Sukses dengan gim tersebut, Own Games kembali dengan gim anyarnya, Simfoni Telolet.

Baru dirilis, gim ini sudah menarik perhatian gamer di Indonesia. Bagaimana tidak, developer lokal yang berbasis di Bandung ini mengerjakan gim tersebut kurang dari 20 jam.

Lalu apa hubungannya Simfoni Telolet dan fenomena Om Telolet Om yang sempat menjangkiti masyarakat dunia?

"Dimulai dari karakter Om Tajir di dalam Tahu Bulat dan Om Telolet Om yang kebetulan jadi fenomena, sapaan Om pun menjadi terkenal," ungkap Eldwin Viriya CEO Own Games kepada Tekno Liputan6.com melalui email, Jumat (30/12/2016).

Simfoni Telolet dirancang untuk menjadi sebuah gim mini yang dapat dimainkan di waktu luang. Ia menambahkan, "Tujuan gim ini dibuat agar pemain dapat tertawa ketika bermain."

Menariknya, ini merupakan gim kedua yang Own Games luncurkan hanya dalam waktu selang dua minggu. Sebelum Simfoni Telolet, Own Games meluncurkan gim Nasi Goreng yang saat ini masih dalam tahap Open Beta. Dirilis hampir berdekatan, Nasi Goreng dan Simfoni Telolet memiliki konsep berbeda.

"Simfoni Telolet dibuat dalam waktu sesingkat-singkatnya dengan tujuan memberikan hiburan dan bahan candaan antar sesama pemain. Sedangkan Nasi Goreng dirancang agar dapat dimainkan dalam jangka waktu lama, seperti Tahu Bulat," ucapnya.

Lebih lanjut, Eldwin menjelaskan bahwa Own Games saat ini bekerja keras untuk meluncurkan update untuk Tahu Bulat, mengembangkan Nasi Goreng dengan sangat hati-hati, dan maintain Simfoni Telolet agar bisa menghibur pemain saat liburan akhir tahun.

Lalu apa rencana Own Games ke depannya? "Kami berkomitmen untuk membuat gim yang punya nilai hiburan tinggi sekaligus memiliki kualitas yang semakin baik lagi," pungkas Eldwin.

(Ysl/Isk)