Sukses

Samsung Galaxy S8 Dibundel dengan Earphone Nirkabel?

Liputan6.com, Seoul - Langkah Apple menghilangkan lubang earphone jack di iPhone 7 dan 7 Plus diikuti Samsung. Ya, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu baru-baru ini dikabarkan akan membuang lubang berdiameter 3,5 mm itu pada smartphone terbarunya, Galaxy S8. Samsung juga akan merilis wirelesss earphone sebagai alternatif.

Dikutip dari Ubergizmo pada Jumat (30/12/2016), wireless earphone tersebut akan dibundel dalam paket boks penjualan Galaxy S8, berbeda dengan Apple yang merilis AirPods--wireless earphone besutannya--secara terpisah dengan iPhone 7 dan 7 Plus.

Bahkan, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu merilis AirPods beberapa bulan setelah kedua iPhone generasi terbaru ini dijual di pasaran. 

Sumber lain menyebutkan, earphone tersebut juga akan hadir dengan teknologi audio ekslusif yang dibesut Harman, perusahaan audio kenamaan yang diakuisisi Samsung. Juga Samsung Galaxy S8 diisukan akan memiliki RAM 8GB. Padahal sebelumnya, smartphone itu dilaporkan hanya akan memiliki RAM 6GB.

Selain itu, Samsung Galaxy S8 juga akan dibekali memori penyimpanan Universal Flash Storage (UFS) 2.1 dan chipset besutan Samsung. 

Adapun berdasarkan laporan sebelumnya, smartphone Samsung ini akan hadir dalam dua versi yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Masing-masing memiliki layar berukuran 5 dan 6 inci.

Kedua seri akan memiliki desain layar melengkung. Namun yang menarik, Galaxy S8 Plus disebut memiliki bodi sangat mirip dengan Galaxy Note 7. Kemiripannya termasuk dari desain layar hingga bezel.

Galaxy S8 dan S8 Plus akan diumumkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada April 2017. Keduanya diprediksi hadir dengan asisten pintar berbasis AI milik Samsung, serta dijual dengan harga yang tentunya lebih mahal daripada Galaxy S7.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
6 Fitur Unggulan Samsung Galaxy S8 yang Absen di iPhone 7
Artikel Selanjutnya
Menanti Gebrakan Samsung di Negeri Paman Sam