Sukses

Waspada, SMS Ini Bisa Bikin iPhone Rusak

Liputan6.com, Cupertino - Pengguna iPhone dihebohkan dengan SMS malware yang berisiko dapat merusak perangkat. SMS tersebut beredar sejak beberapa bulan yang lalu. Ketika pengguna membuka isi SMS tersebut, iPhone akan crash dan reboot terus menerus.

Meski begitu, pengguna bisa memperbaiki kerusakan hanya dengan melakukan hard reset. Bahkan Apple juga telah memperbaiki bug SMS tersebut untuk alasan kepentingan keamanan.

Kini, SMS serupa kembali merambah perangkat iPhone dengan modus yang berbeda. Seorang pengguna iPhone mengunggah video dan memperlihatkan dampak yang terjadi di iPhone jika pengguna membuka isi SMS itu.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (31/12/2016), SMS ini diklaim merupakan bug yang ada di sistem operasi (OS) iOS 10.2.1.

Jadi, ketika pengguna menerima SMS dengan attachment kontak bertuliskan "vincedes3", aplikasi message di iPhone seketika akan langsung freeze ketika pengguna menge-tap attachment kontak di dalam SMS tersebut.

Parahnya, belum ada solusi pasti untuk memperbaiki bug ini. Cara yang diperlukan adalah kill aplikasi message dalam layar multitasking. Namun, ketika pengguna membuka aplikasi message, mereka akan melihat layar putih yang menandakan bahwa aplikasi tersebut rusak total.

Apple sendiri belum memberikan informasi resmi terkait bug yang cukup meresahkan pengguna ini. Satu-satunya langkah agar pengguna tidak terjebak bug yang merugikan ini adalah menghindari SMS dengan attachment kontak asing.

Jika kamu merupakah salah satunya, segera hapus SMS yang diterima.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan