Sukses

Samsung Jadi Pemasok Eksklusif Layar iPhone di 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dan Apple kembali menyedot perhatian. Kali ini bukan soal rivalitas, melainkan hubungan bisnis keduanya.

Menurut sejumlah sumber dari rantai pasokan di Taiwan, Apple akan merilis tiga varian iPhone pada 2017. Perusahaan akan merilis ketiganya dengan dua layar berbeda yaitu LCD dan AMOLED.

Varian 4,7 dan 5,5 inci akan hadir dengan layar LCD, seperti para pendahulunya. Sedangkan varian 5,8 inci akan memiliki layar AMOLED. Nah untuk panel AMOLED, Apple disebut telah menunjuk Samsung sebagai mitra eksklusif.

Samsung dilaporkan mampu menyediakan maksimum 20 juta panel per bulan untuk Apple. Pengapalan global iPhone dengan layar AMOLED 5,8 inci sendiri diprediksi bisa mencapai sekira 60 hingga 70 juta pada 2017.

Dalam laporan yang sama juga disebutkan bahwa Nissha Printing of Japan akan memasok sensor sentuh untuk layar AMOLED. Sedangkan "pengikat" sensor sentuh dengan panel layar akan ditangani oleh Samsung Display atau TPK Holding dan General Interface Solution, yang berbasis di Taiwan.

Para mitra Apple itu dijadwalkan memulai produksi iPhone terbaru dalam kuantitas kecil pada Maret 2017. Kemudian ditingkatkan pada Mei hingga Juni 2017, sehingga persediaan unit yang ada bisa memenuhi pesanan konsumen ketika penjualan dimulai. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Jumat (30/12/2016).

(Din/Cas)