Sukses

HTC: Tak Ada VR Headset Baru di CES 2017

Liputan6.com, Taiwan - HTC dikabarkan berencana merilis tiga smartphone pada 2017. Tak hanya smartphone, perusahaan asal Taiwan itu disebut-sebut berencana merilis Virtual Reality (VR) headset terbaru. 

Namun hal itu segera dibantah melalui pernyataan terbaru HTC. Dikutip dari Phone Arena, Selasa (3/1/2017), HTC telah menampik isu yang menyebutkan CES 2017 akan menjadi ajang perkenalan Vive 2.

"Isu mengenai peluncuran Vive 2 di CES 2017 itu tak benar. Di Vive, kami sekarang fokus untuk membangun ekosistem yang kuat untuk saat ini dan di masa depan," ujar perwakilan HTC. Dengan kata lain, fokus perusahaan saat ini adalah memperkuat ekosistem, alih-alih memperkenalkan produk VR terbaru. 

Isu mengenai rencana HTC untuk memperkenalkan Vive 2 di gelaran CES 2017 sebenarnya baru terdengar beberapa hari lalu. Menurut laporan Digi Times, perusahaan itu berencana menghadirkan VR headset terbaru dengan sejumlah peningkatan kemampuan.

Salah satu fitur yang disebut-sebut bakal hadir adalah layar berkualitas 4K, yang menjanjikan kualitas gambar lebih terang dan detail lebih tinggi. Selain itu, headset ini juga dikabarkan akan menggunakan transmiter nirkabel di dalamnya.

Kemampuan refresh rate dari perangkat ini juga naik menjadi 120Hz dari yang sebelumnya 90Hz. Namun dengan pernyataan resmi dari HTC, besar kemungkinan informasi tersebut benar-benar hanya isu.

Sebagai informasi, HTC Vive sebenarnya baru resmi dilepas ke pasaran pada April 2016. HTC membanderol headset ini dengan harga Rp 10 juta. Sama seperti Oculus Rift, HTC Vive tak dihubungkan ke smartphone melainkan PC. 

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto dan Spesifikasi Nokia 8 Nongol di Internet
Artikel Selanjutnya
Belum Rilis, Penampakan LG V30 Bocor Lewat Video?