Sukses

Kreatif, Para Astronot di Luar Angkasa Ikut Mannequin Challenge

Lima orang astronot di luar angkasa ikut ber-mannequin challenge dan mengunggah videonya di Twitter, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang [mannequin challenge](2677735 "") hanya bisa dilakukan oleh anak-anak sekolah dan anggota klub olahraga. Baru-baru ini, sebuah video singkat yang diunggah di Twitter menunjukkan aksi astronot di luar angkasa melakukan mannequin challenge.

Video yang diunggah oleh seorang astronot Prancis, Thomas Pesquet di Twitter berdurasi 24 detik itu langsung viral dan telah di-retweet hingga 5,9 ribu kali. Jumlah orang yang menyukainya mencapai 10 ribu akun.

Sebagaimana informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Sabtu (31/12/2016), Pasquet kini sedang berada di Stasiun Ruang Angkasa Internasional dan menyempatkan diri mengunggah video mannequin challenge tersebut.

"Seluruh kru mencoba melakukan mannequin challenge," demikian caption yang diunggah Pesquet.

Dalam video itu, terlihat lima orang kru Stasiun Ruang Angkasa melayang di udara. Sebagian berpegangan di rak dengan posisi seperti sedang memperbaiki sesuatu. Sementara, lainnya tampak mengaitkan kaki ke pintu.

Kru Stasiun Ruang Angkasa Internasional itu biasanya mempunyai jatah libur saat hari Minggu. Waktu luang itulah yang dimanfaatkan mereka untuk sedikit menghibur diri dengan ber-mannequin challenge pada ruangan dengan gravitasi yang tak beraturan.

Berbeda dengan video-video mannequin challenge yang biasa diunggah di layanan berbagi video, dalam video awak Stasiun Ruang Angkasa Internasional ini terdengar sangat hening.

Salah seorang follower Pesquet pun menambahkan lagu Rae Sremmurd yang berjudul Black Beatles yang biasanya digunakan orang saat ber-mannequin challenge.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.