Sukses

Hati-hati, Super Mario Run Palsu Beredar Berisi Malware

Liputan6.com, Jakarta - Super Mario Run dipastikan akan menyambangi perangkat Android, tapi tidak untuk tahun ini. Para pengguna diharapkan dapat bersabar menunggu sampai gim itu secara resmi meluncur, dan tidak mengunduhnya di luar Google Play.

Dilansir Phone Arena,Sabtu (31/12/2016), ada sejumlah website yang berusaha menarik minat pengguna Android untuk mengunduh Super Mario Run versi beta.

Sejumlah website itu tampak meyakinkan dan kemungkinan mengecoh para pengunjung agar mengunduh sebuah APK, yang diklaim sebagai gim Super Mario Run.

Namun kemungkinan besar APK itu justru berisi malware, yang dapat membahayakan data-data pengguna perangkat Android.

Padahal jika pun versi beta gim diluncurkan untuk pengguna Android, hanya beberapa yang bisa mengunduhnya dan itu hanya akan terjadi di Google Play.

Pengguna Android diminta berhati-hati dan tidak mengunduh "APK Super Mario Run" yang ada di luar layanan resmi milik Google, karena itu adalah palsu.

Di luar dari APK palsu, laman Super Mario Run saat ini memang sudah tersedia di Google Play. Tapi pengguna baru bisa melakukan pre-register (pra-pendaftaran).

Kemudian ketika gim itu sudah betul-betul tersedia dan siap diunduh, pengguna akan mendapatkan notifikasi. Waktu peluncurannya secara resmi belum diketahui, tapi sudah dipastikan akan digelar pada tahun depan.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Malware Baru di Android Ini Bisa Curi Data Penting Pengguna
Artikel Selanjutnya
Semua Posting Medsos Taylor Swift Raib, Ulah Hacker?