Sukses

Google Doodle Ikut Sambut Kedatangan Tahun Baru 2017

Liputan6.com, Jakarta - Google melalui laman pencariannya seperti biasa selalu menghadirkan ilustrasi-ilustrasi unik saat menyambut atau memperingati momen penting, tak terkecuali di penghujung tahun 2016 ini.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (31/12/2016), kali ini Google Doodle menampilkan animasi segerombolan balon berwarna-warni yang bersiap-siap untuk keluar dari jaring.

Balon-balon itu menghadap ke sebuah jam yang menunjukkan pukul 12 kurang 5. Kemungkinan jam itu melambangkan detik-detik pergantian tahun yang biasanya dilakukan pukul 00.00. 

Tak banyak informasi yang didapat dari Google Doodle kali ini, ada kemungkinan animasi ini akan dilanjutkan menjelang pergantian tahun malam ini. "Selamat Malam Tahun Baru dari Google," tulis raksasa mesin pencari itu dalam penjelasanya.

Selain Google Doodle, di bagian bawah mesin pencari juga disertakan tautan ke laman Google Trends. Pada laman tersebut, kita akan diperlihatkan video singkat mengenai setahun penulusuran di Google sepanjang 2016, tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Ada pula sejumlah pencarian yang paling banyak dilakukan oleh pengguna internet di Indonesia. Masing-masing pencarian itu sudah dibagi ke beberapa kategori, seperti penelusuran terpopuler, tokoh, peristiwa nasional, selebritis, olahraga, dan topik lainnya.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa penelusuran sepanjang tahun ini di Google, bisa langsung melihatnya di tautan ini dan berikut ini. Nah, bagaimana dengan mu? Apakah sudah menyiapakan diri untuk menyambut kedatangan tahun baru?

(Dam/Cas)