Sukses

Capai Resolusi 2017, 5 Aplikasi Pilihan agar Bahagia dan Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Kini kita telah memasuki tahun baru 2017. Bagaimana dengan kamu? Sudah siapkah dengan sejumlah resolusi baru maupun resolusi lama yang belum tercapai di 2016?

Untuk mewujudkan resolusi yang telah kamu buat, kamu tak hanya membutuhkan usaha. Motivasi diperlukan untuk mendongkrak niatmu dalam mencapai hal-hal hebat yang kamu nantikan di tahun ini.

Beberapa aplikasi ini dapat menjadi pilihan kamu untuk lebih bahagia dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di 2017 dengan membersihkan hati dan pikiran.

Yuk, simak selengkapnya berikut ini sebagaimana dirangkum dari Stuff, Minggu (1/1/2017):

1. 10% Happier

Aplikasi ini menawarkan kursus meditasi virtual selama 17 hari. Aplikasi ini dapat mengajarkan kamu untuk menjaga emosi dan menjawab pertanyaan "Apa saya melakukannya dengan benar?".

2. Stop, Breathe, & Think

Merasa kesal, lelah, atau gelisah? Aplikasi ini bisa jadi solusinya. Kamu akan diminta berpikir mengenai keadaan mental, fisik, dan emosional kamu selama 10 detik. Barulah akan muncul meditasi yang disesuaikan dengan kondisimu.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melacak kemajuan pikiran lewat stiker dan grafik. Grafik akan menunjukkan bagaimana perasaan Anda sebelum dan sesudah bermeditasi.

1 dari 2 halaman

Calm hingga Pacifica

3. Calm

Banyaknya pekerjaan tentu berpengaruh besar pada pola tidur. Kualitas tidur berpengaruh pada kegiatan sehari-harimu. 

Aplikasi Calm dapat memudahkan kamu untuk tidur. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan meditasi dan relaksasi. Fitur yang ditawarkan pun bermacam-macam, seperti mode relaksasi, 10 musik dengan suasana yang menyejukkan, 16 musik khusus meditasi, dan 50 panduan meditasi premium.

4. The Mindfulness

Aplikasi The Mindfulness juga cocok untuk Anda yang belum pernah melakukan meditasi. The Mindfulness membantu pengguna untuk mencoba level 1 sampai 10 aktivitas meditasi. Di dalam aplikasi ini juga terdapat sesi meditasi yang dipandu selama 30 menit.

Aplikasi ini berguna melihat kemajuan kesehatan dalam statistik yang disediakan. Selain itu, aplikasi The Mindfulness bisa membantu Anda fokus pada tujuan yang ingin dicapai.

5. Pacifica

Jika Anda termasuk orang yang sering terserang cemas berlebih, cobalah aplikasi ini. Pacifica hadir dengan 5 menu: Mood, Health, Relax Now, Groups, dan Community. Adanya menu Groups dan Community, membuat aplikasi ini bukan hanya sebagai meditasi saja. Kamu dapat mengobrol dengan sesama pengguna lainnya.

Selamat mencoba

(Eronika Dwi Pinara/Cas)

Artikel Selanjutnya
5 Tips Sukses Membangun Bisnis dari Nol
Artikel Selanjutnya
Kebutuhan Hidup Terus Naik? Ini Cara Menabung yang Tepat