Sukses

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Akan Kebagian Nougat Awal 2017?

Liputan6.com, Suwon - Samsung, menurut laporan terbaru, telah mengumumkan akhir dari Galaxy Beta Program untuk Galaxy S7 dan S7 Edge. Dengan demikian, hampir dapat dipastikan kedua model tersebut akan mendapat pembaruan ke Android Nougat dalam waktu dekat.

Prediksi itu kian kuat dengan pesan yang diumumkan Samsung untuk sejumlah peserta Galaxy Beta Program beberapa waktu lalu. Laporan dari SamMobile menyebut Samsung telah memastikan pembaruan Nougat untuk Galaxy S7 dan S7 Edge dilakukan pada Januari 2017.

"Kami akan melakukan hal yang terbaik untuk mendistribusikan versi resmi (Android Nougat) pada Januari secepat mungkin," tutur Samsung dalam pernyataannya seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (1/1/2017). Namun Samsung tak menyebut waktu pasti kapan digulirkannya pembaruan tersebut.

Karena itu, ada kemungkinan peluncuran Android Nougat dapat bergeser dari jadwal yang dijanjikan. Sebab, kemungkinan munculnya masalah seperti bug di saat-saat terakhir dapat saja terjadi.

Terlepas dari jadwal itu, kehadiran Android Nougat di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tentu sudah dinanti penggunannya. Sistem operasi terbaru besutan Google itu memang menyajikan banyak perubahan dan tambahan fitur.

Google sendiri membekali Android Nougat dengan 72 emoji baru, fitur multi-window, cara yang lebih cepat untuk beralih antar aplikasi, sebuah mode VR dan Doze on the Go untuk membuat daya tahan baterai lebih awet ketika bepergian.

Hanya, sistem operasi itu memang masih sedikit diadopsi oleh pengguna Android, ketimbang seri pendahulunya, Lollipop dan Marshmallow. Pada November 2016, tercatat hanya 0,3 persen perangkat yang mengadopsi Nougat.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Jelang Kehadiran Galaxy Note 8, Samsung Rilis 2 Teaser
Artikel Selanjutnya
Pre-order Galaxy Note 8 Bakal Bundling dengan MicroSD 256 GB