Sukses

10 Filter Snapchat Terpopuler 2016

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat termasuk satu dari sekian banyak aplikasi yang begitu populer di kalangan pengguna milenial. Menurut laporan Mashable yang Tekno Liputan6.com kutip, Senin (2/1/2017) lebih dari 150 juta orang membuka aplikasi ini setiap harinya. Lantas, apa yang membuat Snapchat begitu digemari?

Rupanya, semua karena Lenses yang diperkenalkan Snapchat lebih dari setahun lalu. Fitur ini mampu mengenali objek seperti wajah dan mengombinasikannya dengan filter animasi. Fitur ini disebut-sebut merupakan fitur Snapchat paling adiktif.  

Saking populernya, jejaring sosial Facebook berulang kali menghadirkan fitur yang sangat mirip dengan milik Snapchat ini. Snapchat pun mengungkapkan 10 filter Lenses yang paling populer selama 2016. Apa saja?

1. Flower Crown
Flower Crown alias filter mahkota bunga jadi salah satu Lenses paling populer menurut Snapchat. Bahkan, Mashable menyebut Presiden Barack Obama dan pesohor seperti Kim Kardashian pun sempat menggunakannya.

via GIPHY

2. Face Swap
Face Swap memungkinkan dua orang yang menghadap ke kamera saling bertukar wajah.

via GIPHY

3. Dog
Dengan Lense yang satu ini, pengguna bisa menjadikan dirinya memiliki hidung dan telinga anjing. Uniknya, jika pengguna menggerakkan mulut, lidah pun bakal tampak terjulur dari mulut. Mirip seperti seekor anjing. 

via GIPHY

 

1 dari 3 halaman

Kupu-kupu

4. Butterfly
Lenses Kupu-kupu warna kuning yang tampak seperti mahkota itu juga merupakan salah satu yang terpopuler di Snapchat.

5. Pink Flower Crown
Tak hanya bunga merah, mahkota bunga warna pink juga hadir di Snapchat. Bahkan, penyanyi bersuara emas Ariana Grande pun pernah beberapa kali menggunakannya.

6. Rusa
Lensa Rusa juga jadi salah satu yang paling populer di kalangan pengguna Snapchat. Seperti filter Dog, penggunanya akan memiliki hidung dan dan telinga mirip Rusa.

 

2 dari 3 halaman

Lebah

7. Lebah
Filter ini memungkinkan pengguna memiliki wajah seperti lebah, lengkap dengan madu yang tampak menetes di atasnya.

via GIPHY

8. Wajah Sedih
Wajah sedih juga rupanya merupakan salah satu Lense yang digemari pengguna. Dengan memilih Lense ini, wajah pengguna jadi tampak sedih, lengkap dengan bentuk bibir ditekuk ke bawah, layaknya emoji frown.

 

 

9. Camera Roll Face Swap
Tak hanya dengan sesama pengguna yang ada di depan kamera, pengguna juga bisa melakukan 'pertukaran' wajah dengan sebuah gambar yang ada di galeri, entah itu selebritas atau bahkan animasi kartun.

 

 

10. Pipi merah
Lense lain yang juga sangat populer di pengguna adalah pipi merah alias rosy cheeks, yang membuat penggunanya terlihat seperti malu-malu.

 

 

 (Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Foto Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Istri
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik