Sukses

Waspada, Smartphone Bisa Sebabkan Putus Hubungan!

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang yang menjalani ikrar pada suatu hubungan pasti ingin tak ingin hubungannya tanpa harus kandas di tengah jalan.

Namun, terkadang harapan sering tidak sejajar dengan kenyataan. Suatu hubungan asmara yang lama sekali pun dapat kandas tiba-tiba karena beberapa sebab.

Berdasarkan sebuah survei oleh National Opinion Research Center yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Quartz, Minggu (1/1/2017), 60 persen orang yang sedang menjalin hubungan saat ini mengatakan bahwa dirinya tidak puas dalam menjalin hubungan.

Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan seperti keuangan, memiliki anak, atau tidak puas saat berhubungan intim. Namun, ada penyebab lain yang mempengaruhi hubungan yaitu smartphone.

Dari penelitian yang dilakukan oleh Dr. James A. Roberts, Professor of Marketing dan W.A. Mays Professor of Entrepreneurship di Universitas Baylor, Texas, Amerika Serikat, diketahui ternyata smartphone dapat merusak suasana romantis bilamana ada smartphone di hadapan mereka.

Hasil ini diakui oleh 70 persen dari 175 orang dewasa yang disurvei, mengatakan kalau perhatian pasangan mereka cepat teralihkan disaat sebuah notifikasi muncul di layar smartphone.

Walau banyak yang menganggap hal penggunaan smartphone ini sepele, nyatanya hal tersebut dapat merusak kualitas hubungan. Jika dibiarkan saja, tentunya hal ini dapat menciptakan efek domino yang berujung ke konflik dan pertikaian dengan pasangan.

(Eronika Dwi Pinara/Ysl)

Artikel Selanjutnya
3 Hal Remeh yang Bisa Sebabkan Perceraian
Artikel Selanjutnya
Simak Fakta Bagaimana dan Mengapa Banyak Orang Selingkuh