Sukses

Asyik, Pengguna Twitter Bisa Edit Tweet yang Typo

Liputan6.com, Jakarta - Kesalahan saat mencuit di Twitter memang tidak dapat dikoreksi. Satu-satunya cara yang dapat dilakukan pengguna Twitter adalah menghapus tweet tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

Tapi berkat fitur editing baru, kamu bisa mengedit cuitan yang typo. Fitur ini dikabarkan bakal segera muncul setelah CEO Twitter Jack Dorsey bertanya kepada pengguna soal fitur apa yang paling mereka inginkan, minggu lalu.

Dalam sebuah tweet, Jack mengaku permintaan itu memang paling banyak diminta. "Iya, fitur edit (tweet) pasti dibutuhkan. Namun untuk semua orang, tak hanya (untuk) pengguna dengan badges (terverifikasi)," tulis Dorsey.

Namun hingga saat ini, Twitter belum menawarkan tombol edit. Salah satu alasannya adalah untuk memastikan tweet yang tertanam di website tidak berubah di kemudian hari. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (2/1/2017).

Fitur baru ini memungkinkan pengguna melakukan pengeditan dalam waktu singkat, dan memastikan tweet yang sudah dikoreksi tak berubah dalam jangka panjang.

Bukan itu saja, Twitter juga sedang mempertimbangkan fitur bookmark, percakapan yang lebih baik, meningkatkan keamanan, pelaporan untuk bullying, dan multiple timelines berdasarkan personalisasi.

Sebagai informasi, Twitter belum lama ini juga meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna berbagi siaran langsung dalam video 360 derajat. Fitur ini juga berlaku untuk pengguna yang melakukannya dari Periscope.

(Isk/Why)

 

Artikel Selanjutnya
Username di Twitter Tak Lagi Makan Kuota 140 Karakter
Artikel Selanjutnya
Twitter Mulai Agresif Singkirkan Konten Tidak Pantas