Sukses

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy A 2017, Ini Spesifikasinya

Liputan6.com, Suwon - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan seri smartphone kelas menengahnya ke publik. Galaxy seri A yang dirumorkan akan diperkenalkan pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017 ternyata muncul lebih awal.

Sesuai dengan rumor yang berkembangan sebelumnya, ketiga model Galaxy A dipastikan hadir dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Ketiga smartphone ini juga dipastikan memiliki pemindai sidik jari di tombol Home-nya.

Seluruh model ini sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow dan didukung konektivitas LTE. Dikutip dari GSM Arena, Selasa (3/1/2017), baik Galaxy A3, A5, dan A7 juga sudah membenamkan konektor USB Type-C. 

Urusan spesifikasi, masing-masing seri memiliki persamaan. Untuk Galaxy A7, Samsung membekali produk ini dengarn RAM 3GB dan chipset Exynos dengan CPU octa-core.

Kamera dari smartphone berlayar 5,7 ini beresolusi 16MP, baik untuk kamera depan dan kamera belakang. Sementara memori internalnya adalah 32GB yang dapat diperbesar dengan kehadiran slot microSD.

Galaxy A5 memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy A7. Bedanya adalah layarnya lebih kecil yakni 5,2 inci. Masih sama seperti model sebelumnya, ukuran layar paling kecil ada di Galaxy A3. Smartphone ini memiliki ukuran layar 4,7 inci, sama seperti versi pendahulunya.

Samsung menyematkan kamera beresolusi 13MP sebagai kamera utama dan 8MP untuk kamera depan. Tak hanya itu, perubahan juga dilakukan pada ukuran memori RAM yang kini 2GB, berbeda dari model tahun lalu yang hanya memanfaatkan RAM 1,5GB.

Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan itu belum menginformasikan jadwal perilisan dan harga resmi dari ketiga ponsel pintar anyarnya tersebut.

Pun demikian, menurut laporan yang beredar, Galaxy A3 akan dibanderol 329 euro (Rp 4,6 jutaan) , Galaxy A5 429 euro (Rp 6 jutaan), sedangkan harga Galaxy A7 belum diketahui.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan