Sukses

5 Gadget yang Diprediksi Bakal Hits di 2017

Liputan6.com, California - Sejumlah produk teknologi besutan vendor kenamaan diprediksi akan meraup sukses besar di 2017. Beberapa di antaranya malah sudah terlebih dahulu dirilis pada 2016 lalu, meski kenyataannya belum terlalu ‘populer’ hingga sekarang.

Namun, sebagaimana dilansir laman Business Insider, Rabu (4/12/2017), setidaknya ada lima (5) produk teknologi yang akan memancing pasar yang lebih luas.

Mungkin sebagian dari kamu yang tahu betul perkembangan dunia gadget menyadari bahwa kelima produk teknologi ini pantas laris di pasaran.

Apa saja produk teknologi tersebut? Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut lima gadget yang diprediksi bakal hits di 2017:

1. Spectacles

Spectacles adalah kacamata pintar dengan bentuk sunglasses yang dibesut Snapchat. Gadget tersebut diklaim populer di Negeri Paman Sam.

Bahkan, berdasarkan survei yang diadakan Business Insider Intelligence terhadap lebih dari 300 orang responden berusia milenial, sebanyak 31 persen dari mereka mengaku ingin membeli kacamata Snap seharga US$ 130 (Rp 1,6 jutaan) itu.

Meski begitu, CEO Snapchat Evan Spiegel kepada Wall Street Journal mengaku, perusahaan tak ingin buru-buru menggeber penjualan perangkat kamera tersebut. Ia menyebut, distribusi Spectacles akan dibatasi saat awal kemunculannya.

Sebagai informasi, kacamata pintar ini mampu merekam video selama 10 detik dengan lensa sudut 115 derajat. Desainnya menyerupai sunglasses dengan tiga warna menarik: coral, teal, dan black.

Saat merekam video, kacamata ini memiliki sebuah fitur notifikasi berupa lampu LED yang muncul di sudut kacamata.

1 dari 3 halaman

Earphone/Headphone Nirkabel dan Wireless Charging

2. Headphone/Earphone Nirkabel

Headphone, atau juga earphone dengan teknologi nirkabel (wireless) kelak akan menjadi gadget yang paling banyak dicari konsumen pada tahun ini.

Selain praktis, gadget nirkabel ini juga diklaim nyaman dan aman untuk digunakan. Sebut saja Airpods, earphone nirkabel besutan Apple, yang disebut-sebut menginspirasi vendor lain untuk menggarap produk serupa.

AirPods sendiri akan terhubung secara langsung dengan seluruh perangkat Apple. Jadi, pengguna tak perlu repot mengatur earphone ketika menggunakannya di perangkat sekaligus.

3. Wireless Charging

Teknologi wireless charging atau pengisian daya baterai secara nirkabel pun akan menjadi salah satu fitur dari gadget terbaru yang mencuri perhatian di 2017.

Salah satu smartphone yang membuat teknologi ini booming adalah Nokia Lumia 820 dan Lumia 920. Usai dua smartphone Lumia tersebut, beberapa vendor lain pun mulai konsisten mengadopsi fitur wireless charging pada smartphone teranyarnya yang akan dirilis hingga saat ini dan 2017 mendatang.

2 dari 3 halaman

Amazon Echo & Nintendo Switch

4. Amazon Echo

Speaker pintar juga akan menjadi salah satu gadget yang paling dicari konsumen di 2017. Amazon bisa disebut sebagai salah satu pionirnya. Speaker pintar-nya, Amazon Echo, diklaim laris manis di Negeri Paman Sam.

Amazon Echo sendiri adalah sebuah speaker pintar yang berfungsi sebagai pemutar musik. Selain itu, fungsi perangkat tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah asisten digital, mulai dari Siri, Google Now hingga Cortana.

Keberadaan Amazon Echo sangat sesuai dengan konsep smart home. Sebab, pengguna bisa mengendalikan perabotan rumah selama dihubungkan dengan konektivitas yang sama. 

5. Nintendo Switch

Switch adalah konsol flagship terbaru Nintendo yang akan dirilis pada Maret 2017 mendatang. Konsol ini mengusung konsep konsol hybrid antara sistem portable gaming dengan konsol rumahan.

Saat di rumah, pemain dapat menggunakan kontroler gamepad biasanya untuk bermain gim di Nintendo Switch. Namun, saat bermain di jalan, pemain bisa melepas perangkat yang mirip tablet itu dari docking dan memasang kontroler tambahan di samping kanan dan kiri tablet tersebut.

Menariknya, kontroler tambahan yang terpasang di tablet pun dapat digunakan untuk bermain dengan kawan; satu kontroler untuk pemain pertama dan kontroler lainnya untuk pemain kedua. Dengan fitur ini, pemilik Nintendo Switch dapat bermain local multiplayer.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Meitu Rilis Smartphone Khusus Bagi Penggila Selfie
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Unik Nokia 3310: Kemampuan Baterai hingga Tahan Banting