Sukses

Asyik Selfie, Turis Wanita Digigit Buaya

Akibat mengambil foto terlalu dekat dengan buaya, seorang turis asal Prancis menjad korban gigitan.

Liputan6.com, Thailand - Tak dimungkiri, aksi selfie kerap menjadi kewajiban sejumlah orang, terutama saat sedang berkunjung ke lokasi baru atau liburan. Hal itu yang juga dilakukan oleh seorang turis asal Prancis saat mengunjungi Taman Nasional Khao Yai, Thailand.

Namun nahas, karena kurang berhati-hati, turis yang diketahui seorang wanita berumur 46 tahun itu terkena gigitan buaya. Dikutip dari Mirror, Rabu (4/1/2017), ia dan suaminya sedang berkunjung ke Taman Nasional tersebut.

Akibat foto terlalu dekat dengan buaya, turis wanita asal Perancis ini digigit (sumber: dailymail.co.uk)

Seperti biasa, di beberapa lokasi pasangan itu mengabadikan momen bersama. Akan tetapi, saat melakukan pengambilan foto di dekat penangkaran buaya, tubuh wanita bernama Benetulier Lesuffleur itu dianggap terlalu dekat dengan hewan tersebut. 

Ketika itu ia dilaporkan jongkok di dekat hewan karnivora tersebut. Tak dinyana, saat pengambilan gambar, buaya yang ada di sebelahnya tiba-tiba menggigit pahanya.

Menurut Kepala Penjaga Kanchit Srinoppawan, kedua turis itu mengabaikan tanda peringatan untuk melakukan pengambilan foto. Setelah berhasil diselematkan, Lesuffleur pun segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Aksi swafoto atau selfie yang membahayakan diri semacam ini memang bukan kali pertama terjadi. Dalam beberapa tahun terakhir, tercatat ada korban luka bahkan meninggal dunia karena selfie.

Bahkan, sebuah laporan dari peneliti di Carnegie Mellon University di Pennsylania dan dua universitas di India menyebutkan bahwa kasus selfie yang berujung maut kian meningkat. Ada delapan faktor di balik kematian tersebut, beberapa di antaranya seperti senjata, kendaraan, listrik, dan hewan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.