Sukses

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Android

Liputan6.com, Bandung - Perangkat berbasis Android adalah perangkat dengan banyak fitur beragam. Di antaranya, perangkat ini bisa menjepret foto dan merekam video.

Namun kadang ada foto dan video tertentu yang tidak ingin diketahui orang lain. Mungkin itu adalah sebuah foto dan video pribadi atau rahasia. Maka itu, wajar jika kemudian foto dan video itu disembunyikan.

Siapa pun, termasuk kamu, bisa menyembunyikan foto dan video dengan bantuan aplikasi. Di Playstore banyak aplikasi dengan fungsi menyembunyikan file. Namun yang merepotkan adalah banyak aplikasi semacam itu yang mewajibkan pengguna melewati banyak proses rumit. Untungnya, ada cara yang jauh lebih mudah dari menggunakan aplikasi semacam itu. Simak langkahnya berikut ini.

Kalau kamu ingin menyembunyikan foto, gambar, atau video di galeri, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi file manager atau file explorer.

Membuat file .nomedia di File Explorer untuk Menyembunyikan Foto, Gambar, dan Video di Galeri. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Di sini kami menggunakan aplikasi File Explorer dari NextApp Inc. 

Kemudian, buka folder foto, gambar, atau video yang mau kamu sembunyikan. Selanjutnya, di folder tersebut buat file baru dengan nama .nomedia.

Sekarang buka lagi galeri dan seharusnya, foto, gambar, atau video yang ada di folder itu, tidak akan terlihat. Namun jika folder di video itu masih terlihat, coba restart perangkat Android kamu.

Selamat mencoba!

(Msu/Why)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Trik Hilangkan Goresan di Layar Ponsel Paling Diburu
Artikel Selanjutnya
Reaksi Lucu Kucing yang Frustrasi Lihat Gambar Ilusi Optik