Sukses

Siap Hadir, Ini 5 Keunggulan Qualcomm Snapdragon 835

Liputan6.com, Las Vegas - Tak lama lagi, prosesor mobile generasi keempat Qualcomm, Snapdragon 835 siap diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ditemui tim Tekno Liputan6.com di konferensi pers Snapdragon 835 pada Selasa (3/1/2017) waktu setempat, Qualcomm membeberkan sejumlah keunggulan yang menjanjikan untuk ragam perangkat, mulai dari smartphone hingga Virtual Reality (VR).

"Kami memastikan bahwa Snapdragon 835 tak hanya menghubungkan banyak orang, tetapi juga menghubungkan banyak perangkat," ujar Keith Kressin, SVP and Lead for Mobile Compute Qualcomm Inc. saat membuka konferensi pers di Mandalay Bay, Las Vegas.

Apa saja yang ditawarkan Snapdragon 835? Berikut rangkumannya:

1. Daya Baterai
Kressin mengungkapkan bahwa prosesor teranyarnya akan menghadirkan performa lebih baik dengan tenaga lebih rendah dari Snapdragon 820/821. Dengan begitu, smartphone bisa hemat daya hingga 25 persen dan dapat diisi kembali dengan fitur 5 minutes charging.

"Tanpa membuat perangkat panas, waktu talk time Anda akan lebih lama. Begitu juga dengan pengalaman Anda saat menggunakan Virtual Reality,"  tutur Kressin.

2. Pengalaman Tinggi VR dan AR
Dengan dukungan Qualcomm Adreno 540 GR dan 3D Audio, Snapdragon 835 akan membuat pengalaman menggunakan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi lebih kaya.

"Kami membuat pengalaman VR dan AR lebih baik. What you see and what you hear," tambahnya.

3. Koneksi Lebih Cepat
Qualcomm juga menjanjikan koneksi lebih cepat dengan memboyong kecepatan internet ala 'fiber optic' di Snapdragon 835.

4. Kualitas Kamera
Snapdragon 835 dapat mendukung perangkat dengan resolusi kamera hingga 32MP, ditambah fitur 30fps dengan zero shutter lag. Kamera dapat mengambil gambar lebih stabil, akurat, tajam, dan fokus.

5. Keamanan
Terakhir, lanjut Kressin, Snapdragon 835 menawarkan keamanan lebih baik bagi perangkat mobile yang memiliki fitur fingerprint, iris dan facial recognition, serta voice print.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.