Sukses

Cina Siapkan Teknologi Hijau untuk Masa Depan

Liputan6.com, Beijing: Wakil Presiden Cina Xi Jinping gencar menyerukan negara-negara maju untuk menyediakan teknologi hijau. Dengan demikian, nantinya Cina dapat tumbuh di masa depan sebagai masyarakat yang menghemat sumber daya. Demikian seperti dilansir NHK, Ahad (11/4). Adapun pernyataan tersebut disampaikan Xi Jinping saat pembukaan sesi Forum Boao tahunan untuk Konferensi Asia di Pulau Hainan, Cina bagian selatan, kemarin.

Xi mengatakan Cina telah mencapai pertumbuhan rata-rata sebesar 9,8 persen selama lebih dari 30 tahun sejak awal reformasi ekonomi dan kebijakan pintu terbuka. Ia juga mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Cina sangat terganggu oleh masalah lingkungan dan ketidakefisiensian penggunaan sumber daya.

Langkah Xi terhadap seruan menggalakkan teknologi hijau dianggap sebagai salah satu upaya di mana saat ini ia digadang-gadangkan akan menjadi presiden Cina berikutnya. Para pengamat juga mengatakan langkah Xi untuk teknologi lingkungan menunjukkan Cina akan fokus pada proyek lingkungan hidup sebagai inti dari pertumbuhan ekonomi.(RST/ANS)
    Artikel Selanjutnya
    Bos dan Ratusan Karyawan Didepak, Bagaimana Nasib Alfacart?
    Artikel Selanjutnya
    Mark Zuckerberg Ungkap Misi Facebook Selanjutnya, Apa Itu?