Sukses

Pascasidang Ahok, Fitsa Hats Jadi Trending Topic

Liputan6.com, Jakarta - Sidang keempat kasus penistaan agama yang dijalani gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kembali menyita perhatian netizen.

Namun, kali ini bukan jalannya sidang yang menjadi pembahasan, melainkan ucapan Ahok soal Fitsa Hats setelah sidang yang menyedot perhatian publik. 

Usai sidang, Ahok ketika itu membeberkan sejumlah kejanggalan para saksi yang dihadirkan jaksa. Salah satu yang disebut Ahok adalah saksi atas nama Novel Chaidir Hasan Bamukmin. 

Menurut dia, saksi tersebut merasa malu karena pernah bekerja di Pizza Hut dan memilih mengubah nama restoran tersebut di dalam BAP menjadi Fitsa Hats. Kontan, pernyataan tersebut pun ramai dibicarakan di internet, terutama media sosial.

Bahkan, pembahasan mengenai Fitsa Hats ini sempat menjadi trending topic di Twitter. Sejumlah netizen pun ramai mengunggah kata-kata tersebut dan menjadikannya bahan guyonan.

Beberapa di antaranya juga mengaitkan kata-kata tersebut dengan Sari Roti dan Equil yang sudah lebih dulu populer di media sosial. Kendati demikian, tak sedikit pula yang menyebut bahwa penulisan BAP merupakan wewenang kepolisian dan bukannya saksi. 

Lantas, seperti apa kicauan sejumlah netizen di Twitter mengenai Fitsa Hats? Berikut ini tim Tekno Liputan6.com menghimpun beberapa tweet yang diunggah seputar kata-kata tersebut. 

 

 

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Ramaikan Momen Lebaran dengan Emoji Khusus di Twitter
Artikel Selanjutnya
Tutup Ramadan, Mark Zuckerberg Bukber dengan Pengungsi Somalia