Sukses

Persona 5 dan Yakuza 0 Absen di Nintendo Switch dan PC

Tapi jangan khawatit, keduanya akan tetap dirilis eksklusif untuk PS4.

Liputan6.com, Tokyo - Bagi kamu yang menanti kehadiran Persona 5 serta Yakuza 0 di Nintendo Switch dan PC, siap-siap untuk mengubur mimpimu dalam-dalam. Pasalnya, kedua gim konsol tersebut tak akan menyambangi Nintendo Switch dan PC.

Sebagaimana dilaporkan IGN pada Rabu (4/1/2017), meski Sega dan Atlus berencana akan merilis gim untuk Nintendo Switch, bukan berarti dua gim yang disebutkan di atas akan dirilis ke Switch.

Disampaikan PR Manager Atlus dan Sega Amerika Serikat (AS), John Hardin, Persona 5 dan Yakuza 0 hanya akan dirilis eksklusif untuk PlayStation 4 (PS4).

"Persona 5 dan Yakuza 0 eksklusif di PS4. Tambahannya, Persona 5 juga akan rilis ke PS3. Cuma itu saja, tidak untuk Nintendo Switch dan juga PC," tulis Hardin dalam sebuah cuitan.

Kehadiran Persona 5 sendiri sudah diantisipasi sejak 2015. Gim supernatural ini bercerita tentang sekelompok anak sekolah yang mampu memanggil (Persona) makhluk halus yang melindungi mereka dari gangguan musuh berupa monster.

Sementara, Yakuza 0 adalah prekuel dari Yakuza yang menceritakan kisah awal perjalanan Kazuma Kiryu dan Goro Majima ketika keduanya bekerja di Tokyo dan Sotenburi.

Cerita ini dimulai kurang lebih tujuh tahun sebelum kejadian yang berlangsung di Yakuza pertama. Gim ini memiliki gameplay action adventure berbalut konsep open world yang kental dengan nuansa gangster Negeri Sakura.

Nintendo Switch sebetulnya sudah didukung oleh banyak developer gim kenamaan. Ini menandakan, kehadiran Switch di jagat video gim disambut baik oleh para pengembang gim konsol.

Puluhan developer gim kini tengah bekerja menggarap judul-judul eksklusif untuk konsol ini. Beberapa developer besar seperti Sega, Activision, Atlus, Bandai NAMCO, Bethesda, CAPCOM hingga Square ENIX bertengger di daftar developer gim Nintendo Switch.

Switch sendiri akan dijual di pasaran per Maret 2017.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini