Sukses

Tanya Tekno: Pilih Google Chrome atau UC Browser?

Liputan6.com, Jakarta - Halo, Tekno Liputan6.com! Nama saya Muhammad Rifki Bahtiar. Saya pengguna Lenovo A2010. Browser apa yang paling cocok untuk ponsel saya? Terima kasih!

__

Halo, Rifki! Terima kasih banyak atas pertanyaannya. Untuk mengetahui browser mana yang pas untuk ponsel kamu, sebaiknya kamu langsung mengetes keduanya saja! Caranya mudah kok.

Di masing-masing browser, buka http://html5test.com/. Laman tersebut menyediakan pengetesan browser dengan sejumlah indikator penilaian. Hasil pengetesan bisa langsung diketahui dalam waktu sangat cepat.

Sebagai contoh, kami mencoba mengakses laman tersebut via Google Chrome dan UC Browser di ponsel Hisense Pureshot Plus. Hasil pengujian menunjukkan, Google Chrome mampu meraih skor 508 dari skor maksimal 555. Skor itu berarti performa Google Chrome di Hisense Pureshot Plus terbilang bagus.

Performa Google Chrome di Html5test. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Adapun UC Browser mencapai skor 346.

Performa UC Browser di Html5test. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Namun perlu digarisbawahi pula, performa bukan satu-satunya pertimbangan dalam memilih browser.

Melihat perbandingan antara Google Chrome dan UC Browser, misalnya, UC Browser bisa dibilang punya fitur bawaan (native) yang tak ada di Google Chrome. Fitur-fitur itu adalah agregator berita UC News, modus malam (night mode), speed mode, Facebook Mode, screen shot, clipboard, dan QR Scanner.

___

Buat kamu yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silahkan kunjungi tautan ini untuk mengetahui caranya.

(Why)

Artikel Selanjutnya
5 Kemampuan Google Assistant yang Tak Kamu Ketahui
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Transfer Data dari Android ke PC Tanpa Kabel