Sukses

Final Fantasy XV Banjir Update dan DLC Sepanjang 2017

Liputan6.com, Tokyo - Final Fantasy XV menuai respon yang cukup beragam. Ada yang menyukainya, namun ada pula yang setengah hati membencinya.

Alasan bagi mereka yang kurang suka dengan seri kelima belas Final Fantasy tak lain karena singkatnya cerita dan banyak plot hole dalam gim.

Menilai hal ini, sutradara Final Fantasy XV Hajime Tabata berjanji akan merilis update patch untuk mengisi plot hole yang ada di sepanjang cerita. Tak hanya itu, Tabata yang mewakili Square Enix sebagai pengembang Final Fantasy XV juga akan merilis konten tambahan (DLC, Downloadable Content) secara berkala.

Dilansir Gamerant, Rabu (4/1/2017), Tabata menjelaskan bahwa pihaknya tak ingin Final Fantasy XV 'berakhir' di 2016. Dalam arti, ia ingin menciptakan konten yang berkelanjutan di 2017 untuk tetap menjaga loyalitas para pemain.

Sebagai bukti, DLC pertama Final Fantasy XV bertajuk "Holiday Pack" dirilis pada akhir 2016. DLC itu menawarkan modus New Game Plus. Fitur ini memperkenankan pemain membawa save data permainan yang telah diselesaikan untuk kembali memulai permainan yang baru sedari awal.

Selain itu, pemain juga akan disodori beberapa atribut baru nan lucu untuk Noctis, sang karakter utama. Pemain juga akan mendapatkan tiket karnival khusus untuk menghadiri acara Mogle Chocobo Carnival yang akan dihelat pada Januari 2017.

Sementara DLC Holiday Pack+ yang dikhususkan bagi gamer yang telah membeli Season Pass Final Fantasy XV, juga akan memboyong sejumlah extra boosters dan bingkai foto yang bisa digunakan untuk menghias snapshot di sepanjang permainan.

Setelah Holiday Pack, belum jelas kapan Square Enix merilis DLC terbaru lagi. Namun sebuah sumber menyebut, DLC berikutnya akan menghadirkan konten tambahan khusus di mana pemain bisa memainkan Gladious--karakter pendukung--menelusuri kisahnya yang tak muncul di seri utama Final Fantasy XV.

Lalu beberapa karakter pendukung lain seperti Aranea Highwind dan Iris Amiticia dikabarkan juga bisa dimainkan dalam konten tambahan yang terpisah.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Rilis Oktober, Berapa Harga PS4 Gran Turismo Sport di Indonesia?