Sukses

Menikah Jadi Resolusi 2017 Pengguna Twitter Indonesia

"Menikah" merupakan resolusi tahun baru 2017 yang banyak dikicaukan pengguna Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Twitter Indonesia kerap memanfaatkan microblogging platform tersebut untuk membicarakan berbagai hal. Seperti tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, Twitter dianggap sebagai refleksi atas apa yang terjadi sepanjang 2016.

Hal serupa juga terjadi pada tahun ini. Awal 2017, pengguna Twitter Indonesia membagi harapan dan resolusi yang ingin dicapai selama setahun ke depan. 

Ternyata, berdasarkan rangkuman dari beragam resolusi tahun baru di Twitter, "menikah" menjadi kata yang paling banyak dikicaukan oleh pengguna Twittter Indonesia. Sementara peringkat kedua dan ketiga adalah "hidup lebih sehat" dan "menjadi lebih rajin".

Resolusi lain yang juga banyak dicuitkan adalah "lulus kuliah", "mendapat jodoh", serta "mendapat pekerjaan baru". Tak sedikit pula pengguna Twitter yang berharap Indonesia lebih toleran dalam setahun ke depan.

Merujuk pada keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, peringkat ini didasarkan pada berbagai kata kunci yang dikicaukan oleh pengguna untuk berbagi resolusi Tahun Baru dalam Bahasa Indonesia. Kicauan itu dirangkum dalam rentang 26 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Apa saja resolusi tahun baru 2017 pengguna Twitter Indonesia? Berikut ini daftarnya.

1. Menikah
2. Hidup lebih sehat
3. Menjadi lebih rajin
4. Menjadi pribadi lebih baik
5. Lebih bahagia
6. Lulus kuliah
7. Mendapat jodoh
8. Mendapat pekerjaan baru
9. Berhenti merokok
10. Indonesia yang lebih toleransi

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.