Sukses

Terbesar di Dunia, Flash Disk 2TB Mampu Simpan 70 Jam Video 4K

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan media penyimpanan Kingston Technology merilis flash disk (flash drive) berkapasitas 2TB. Dengan kapasitas tersebut, flash disk bernama Kingston DataTraveler Ultimate GT (Generation Terabyte) itu menjadi flash disk berkapasitas terbesar di dunia untuk saat ini.

Flash disk yang juga tersedia dalam kapasitas 1TB itu dipamerkan di ajang CES 2017, di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam pernyataannya, sebagaimana dikutip dari Beta News, Kamis (5/1/2016), Kingston Technology mengatakan, "Pengguna bisa menyimpan sejumlah besar data dalam media berukuran kecil, termasuk video beresolusi 4K dengan durasi hingga 70 jam."

Desain flash disk ini menggunakan casing logam zinc-alloy untuk ketahanan terhadap guncangan. Ukurannya yang kompak diklaim akan memberikan para penggila teknologi atau pengguna profesional solusi mudah untuk menyimpan dan mentransfer file berkapasitas tinggi secara portabel.

Namun media penyimpanan portabel ini menggunakan USB Type-A, bukan Type-C yang lebih baru. Maka itu, pemilik perangkat dengan USB Type-C tak bisa menggunakannya.

Selain itu, produk perusahaan Amerika Serikat ini masih menggunakan USB 3.0, bukan USB 3.1 generasi ke-2 yang lebih cepat. 

Berikut rangkuman spesifikasi Kingston DataTraveler Ultimate GT

  • Kapasitas: 1TB, 2TB
  • Kecepatan: USB 3.1 Gen. 1 (USB 3.0)
  • Dimensi: 72mm x 26.94mm x 21mm
  • Temperatur pengoperasian: -25°C hingga 60°C
  • Temperatur penyimpanan: -40°C hingga 85°C
  • Garansi: Garansi 5 tahun dengan dukungan teknis cuma-cuma
  • Kompatibel dengan: Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7 (SP1), Mac OS v.10.9.x+, Linux v.2.6.x+, Chrome OS

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Bikin Gemas, Ini 5 Ponsel Terkecil di Dunia
Artikel Selanjutnya
Canggih, Pita Kaset Bisa Simpan Data Hingga 330TB