Sukses

Samsung Galaxy Note 8 Meluncur Pertengahan 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Insiden meledaknya sejumlah Galaxy Note 7, dilaporkan menghentikan niat Samsung untuk merilis penerusnya. Menurut laporan terbaru, suksesor Galaxy Note 7 itu akan meluncur dengan nama Galaxy Note 8.

Dilansir Phone Arena, Kamis (5/1/2017), seorang sumber dari sektor elektronik Korea Selatan (Korsel) menyebutkan bahwa Samsung akan merilis Galaxy Note 8 pada pertengahan kedua atau semester II 2017. Phablet ini akan meluncur setelah Galaxy S8 dan S8 Edge hadir pada April 2017.

"Galaxy Note 7 sangat terkenal sebelum laporan mengenai sejumlah perangka itu yang meledak atau terbakar saat sedang mengisi daya baterai. Karena pasar phablet terus tumbuh, perusahaan akan merilis seri Note lagi pada tahun ini," jelas sumber tersebut.

Selain itu, seorang perwakilan dari perusahaan rekanan Samsung juga menyinggung soal sejumlah fitur baru yang diprediksi ada pada phablet tersebut.

"Samsung akan memperkenalkan resolusi layar 2K pada Galaxy S8, tapi akan menggunakan resolusi layar 4K pada Galaxy Note 8 untuk mewujudkan fungsi Virtual Reality (VR) yang lebih baik. Saya dengar perangkat itu akan terhubung dengan perangkat wearable Gear VR yang baru," tuturnya.

Selain layar 4K dan kemampuan VR yang lebih baik, perangkat terbaru itu juga akan dilengkapi stylus S pen baru dan asisten pintar Artificial Intelligence (AI) bernama Bixby. Fitur pintar itu juga akan dimiliki oleh Galaxy S8.

(Din/Ysl)