Sukses

Nekat Mencuri, Pria Ini Habiskan Rp 13 Miliar untuk Main Gim

Liputan6.com, California - Seorang pria asal California, Amerika Serikat melakukan tindakan yang cukup mencengangkan. Ia mencuri uang senilai US$ 4,8 juta atau setara Rp 64 miliar dan menghabiskan Rp 13 miliar untuk bermain gim. Lebih parahnya lagi, uang tersebut ia curi dari sebuah perusahaan mesin.

Mengutip Mashable.com, Kamis (5/1/2016), pria bernama Kevin Lee Co tersebut menggunakan kartu kredit perusahaan secara curang sehingga bisa mendapat uang dalam jumlah besar.

Pria berusia 45 tahun itu menghabiskan uang yang sangat besar saat membeli emas dan kredit lainnya dalam sebuah gim mobile "Game of War".

Gim ini populer karena menggunakan profil model Kate Upton. Para pemainnya bisa mendapatkan poin tambahan dengan mengeluarkan sejumlah uang.

Kevin menghabiskan uang yang dimilikinya untuk membeli poin dan melatih pasukan virtual. Hal ini dianggap bisa membuatnya lebih mudah menaikkan level permainan lebih tinggi.

Permainan Game of War yang dimainkan Kevin

Selain membeli berbagai barang-barang virtual untuk gim, Kevin juga menghabiskan uang untuk beberapa keperluan lain. Ia mengaku membelanjakan uang yang didapatnya untuk membeli tiket ke acara olahraga, mobil mahal, dan operasi plastik.

Penipuan tersebut ia lakukan sejak 2008. Kevin dituduh bersalah karena melakukan tindakan pencucian uang dan penipuan dengan menggunakan elektronik. Oleh karenanya, ia dijatuhi hukuman paling lama 20 tahun penjara.

(Vin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Seumur Hidup, Wanita Habiskan Rp 199 Juta buat Beli Make Up
Artikel Selanjutnya
Jadi Tukang Antre, Pria Ini Raup Rp 106 Juta per Bulan