Sukses

Asus Pamer Dual Kamera 'Super' di ZenFone 3 Zoom

Liputan6.com, Las Vegas - Vendor teknologi asal Taiwan, Asus resmi memperkenalkan ZenFone 3 Zoom yang tak lain adalah suksesor dari ZenFone Zoom. Tak ingin tanggung, Asus menghadirkan sejumlah fitur mumpuni, terutama pada teknologi kamera.

ZenFone 3 Zoom dibekali dual kamera belakang beresolusi 12MP dan sensor Sony IMX 362 dengan lensa berbeda. Lensa pertama, 25mm wide-angle dan f1/1.7 aperture, sedangkan lainnya 59mm wide-angle yang dapat memperbesar objek dengan 2.3 optical zoom.

Sementara itu, kamera selfie-nya mengusung resolusi 13MP dengan dukungan sensor Sony IMX 214 dan f/2.0 aperture. ZenFone 3 Zoom sendiri memiliki display 5,5 inci dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 5.000 mAh.

"ZenFone 3 Zoom dirancang sebagai smartphone untuk fotografi profesional dengan teknologi super pixel," ujar Jonney Shih, Chairman Asus saat memperkenalkan produk terbarunya di Las Vegas, Rabu (3/1/2017) yang juga dihadiri Tekno Liputan6.com.

Shih menegaskan posisi Asus sebagai vendor pertama yang menawarkan teknologi "Super Pixel" yang dapat mengurangi noise reduction. Bahkan, ia menyebut ZenFone 3 Zoom memiliki sensitivitas cahaya 2,5 kali lebih baik dari iPhone 7 Plus.

Chairman Asus, Jonney Shih saat memperkenalkan dua smartphone terbaru Asus di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (3/1/2017). (Liputan6.com/Corry Anestia)

Sayangnya, smartphone ini bukan lah perangkat pertama yang ditenagai chipset terbaru Snapdragon 835 dari Qualcomm. ZenFone 3 Zoom masih memakai otak Snapdragon 821.

Asus juga belum banyak membeberkan soal spesifikasi ZenFone 3 Zoom. Shih memastikan ponsel ini akan hadir pada Februari 2017 mendatang--yang kemungkinan besar bakal ada di Mobile World Congress (MWC).

(Cas/Ysl)