Sukses

GrabBike Kembali Demo, Pengguna Jadi Susah Order

Pengemudi GrabBike melakukan aksi demo pada Kamis (5/1/2017). Belum diketahui apa yang menyebabkan para mitra pengemudi kembali demo.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi GrabBike kembali menggelar aksi demo pada Kamis (5/1/2017). Aksi demo itu terpantau Tekno Liputan6.com saat kami melewati kawasan Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta.

Saat melewati area tersebut, tampak lebih dari 50 pengemudi GrabBike memadati pintu masuk stadion utama Gelora Bung Karno, sedangkan beberapa pengemudi GrabBike lain mulai berdatangan dari beberapa arah.

Belum jelas apa motif sebenarnya yang membuat pengemudi kembali menggelar demo kali ini. Baik dari pihak Grab Indonesia pun belum memberikan konfirmasi alasan dari aksi demo tersebut hingga berita ini naik.

Sementara, para pengguna GrabBike sendiri mengeluhkan susah order. Di Twitter, beberapa cuitan soal GrabBike yang melakukan demo memenuhi linimasa. @erikramaputra, contohnya. Ia mengatakan sekumpulan pengemudi GrabBike berbondong-bondong berangkat dari Kampung Melayu untuk aksi demo.

Lain lagi dengan cuitan @ade_bianconeri, ia membenarkan bahwa para pengemudi GrabBike memang melakukan aksi demo. Maka itu, ia menyarankan pihak Grab Indonesia untuk menyejahterakan mitra pengemudi.

Berikut cuitan lengkapnya:

Sebelumnya pada 16 Desember 2016, pengemudi GrabBike juga sempat melakukan demo dan aksi mogok. Aksi tersebut telah dimulai sejak pukul 05.00 WIB dan rencananya berakhir sampai 20.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari salah satu mitra GrabBike, pemicu aksi ini adalah tarif per kilometer yang diturunkan, dari mulanya Rp 4.000 menjadi di bawah Rp 2.000 per kilometer.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.