Sukses

Cara Ubah Tampilan System UI Android Jadi Lebih Keren

Liputan6.com, Bandung - Kalau kamu punya hobi otak-atik perangkat Android, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk mengubah tampilan antarmuka pengguna (User Interface, UI) perangkat kamu. Untuk melakukan hal ini, salah satu cara termudah dan teraman adalah menggunakan aplikasi Xposed dan Xblast.

Berdasarkan pengalaman personal Tekno Liputan6.com, Xblast merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan System UI di perangkat Android, seperti mengubah warna baterai, letak jam dari atas ke tengah, efek rotasi, dan sebagainya. Sementara aplikasi Xposed berfungsi untuk memodifikasi framework tanpa sedikit pun mengubah apk aplikasi.

Pertama, kamu unduh dan pasang aplikasi Xposed dan Xblast. Dua aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma alias gratis.

Setelah keduanya terpasang, buka aplikasi Xposed Instaler, pilih Modules, lalu centang Xblast Tool dan kembali ke framework lalu tap Install/Update. Selanjutnya restart perangkat kamu.

Cara Ubah Tampilan System UI Android Jadi Lebih Keren

Bila semua langkah sudah dilakukan, beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:

Membuat tampilan Bar transparan

Buka Xposed, pilih Modules, masuk ke Xblast Tool, pilih Status Bar, lalu centang "Status bar background colour". Setelah itu geser ke arah kanan agar bisa transparan.

Membuat Network Speed Indicator

Buka Xposed, pilih Modules, masuk ke Xblast Tool, pilih Status Bar, pilih Network speed indicator. Selanjutnya, centang "Network Speed Indicator".

Selain dua hal tersebut, kamu juga masih bisa mengubah tampilan lainnya. Selamat mencoba!

(Msu/Why)

Artikel Selanjutnya
Bikin Mudik Makin Asyik dengan 5 Aplikasi Ini
Artikel Selanjutnya
3 Aplikasi Navigasi Pilihan agar Mudik Sampai Tujuan