Sukses

BlackBerry Mercury Siap Unjuk Gigi di MWC 2017

Liputan6.com, Jakarta TCL tidak akan mengumumkan smartphone terbaru BlackBerry di ajang Consumer Electroncis Show (CES) 2017. Perusahaan asal Tiongkok itu justru memilih Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, untuk memperkenalkan smartphone yang diyakini memiliki kode nama Mercury.

Dikutip dari Softpedia, Jumat (6/1/2016), President dan General Manager TCL untuk wilayah Amerika Utara, Steve Cistulli, mengunggah sebuah video mengenai ponsel tersebut. Ini adalah video resmi pertama dari BlackBerry Mercury.

Sebagai catatan, TCL menjalin kesepakatan dengan BlackBerry Limited untuk memproduksi smartphone dengan merek BlackBerry. Dengan demikian, smartphone terbaru BlackBerry ditangani oleh TCL.

Lebih lanjut, BlackBerry Mercury yang tampak dalam video itu memiliki keyboard QWERTY dengan port USB Type-C.

"Nikmati video resmi pertama dari smartphone terbaru BlackBerry. Untuk lebih lengkapnya akan diumumkan di MWC," kata Cistulli di akun Twitter @SteveCistulli.

Meski Cistulli tidak memberikan rincian lain seperti ukuran layar dan prosesor, sejumlah informasi mengenai hal tersebut telah banyak beredar di internet. Beberapa di antaranya adalah sistem operasi Android 7.0 Nougat, layar AMOLED 4,5 inci dengan resolusi 1.620 x 1.080 piksel, baterai 3.400mAh, chipset octa-core Snapdragon 625, dan GPU Adreno 506.

Smartphone itu juga diprediksi memiliki RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera belakang 18MP, dan kamera depan 8MP.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?
Artikel Selanjutnya
HMD Global Siapkan Penerus Nokia 8 dengan Layar Lebih Besar?