Sukses

Canon PowerShot G9 X Mark II, Kamera Compact 20 Megapiksel

Liputan6.com, Las Vegas - Canon memanfaatkan gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 untuk memperkenalkan produk terbarunya. Kali ini, perusahaan asal Jepang itu memamerkan suksesor dari PowerShot G9 X, yang diberi nama PowerShot G9 X Mark II.

Model anyar ini memiliki desain yang nyaris serupa dengan pendahulunya, mulai dari tampilan, berat, dan penggunaan. Kendati demikian, Canon tetap membawa sejumlah pembaruan di kamera yang masuk dalam kategori compact ini. 

Dikutip dari laman DP Review, Kamis (5/1/2017), Canon menyematkan sensor berukuran 1 inci dengan resolusi 20MP. Kamera ini menggunakan prosesor Digic VII, yang pertama kali digunakan pada G7 X Mark II.

Dengan prosesor tersebut, kamera ini mampu mengambil gambar secara berurutan dalam format RAW dan JPEG hingga 8,2 fps. Canon juga menambahkan Dual Sensing Image Stabilization, yang membuatnya memiliki 3,5 image stabilization.

Kamera ini telah dilengkapi dengan panel layar sentuh LCD 3 inci. Fitur lain yang juga tersedia di PowerShot G9 X Mark II adalah Dynamic IS dan fungsi perekaman video time-lapse.

Urusan konektivitas, Canon owerShot G9 X Mark II sudah didukung dengan NFC, Bluetooth, dan Wi-Fi built in. Rencananya, PowerShot G9 X Mark II akan mulai dipasarkan pada Februari 2017.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan untuk kamera ini, yakni hitam dan perak. Canon sendiri membanderol kamera ini dengan harga US$ 529 atau sekitar Rp 7 juta.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Hands On Asus Zenfone 4 Max Pro, Jawara Baterai Berkamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Nokia 8 Resmi Hadir dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835