Sukses

Samsung Siap Produksi 10 Juta Unit Galaxy S8

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tengah bersiap meluncurkan flagship smartphone terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, yang diprediksi digelar pada April 2017. Selain itu, Samsung juga sudah memiliki target unit produksi sampai waktu peluncuran.

Dilansir Softpedia, Kamis (5/1/2016), Samsung dilaporkan telah memastikan akan memproduksi 10 juta unit Galaxy S8 sampai April 2017. Perusahaan dilaporkan menyiapkan dua varian Galaxy S8, dengan masing-masing memiliki layar melengkung berukuran 5,7 inci dan 6 inci.

Lebih lanjut, Samsung juga disebut telah menyampaikan rencana produksi Galaxy S8 kepada para mitra pemasoknya. Gelombang pertama produksi akan dimulai pada Februari 2017, sedangkan produksi massal mulai digelar satu bulan setelahnya.

Angka 10 juta unit dinilai sebagai target penting bagi Samsung. Pasalnya, Samsung berhasil menjual 10 juta unit Galaxy S7 pada bulan pertama setelah perangkat itu menyambangi pasar. Perusahaan berharap suksesornya bisa jauh lebih sukses, dengan setidaknya terjual 10 juta unit pada pekan pertama peluncuran.

Target yang cukup tinggi itu diharapkan bisa tercapai, terlebih lagi phablet andalan Samsung sebelumnya, Galaxy Note 7, sudah dihentikan pemasarannya karena insiden meledaknya sejumlah unit.

Samsung pun akan menawarkan diskon untuk pemilik Galaxy Note 7 yang ingin membeli Galaxy S8 dan Note 8, sehingga diperkirakan dapat mendongkrak penjualan.

Untuk spesifikasinya, sejauh ini Galaxy S8 dilaporkan hadir dengan dua pilihan chipset yaitu Exynos 8895 dan Snapdragon 835, RAM 8GB, dual kamera 12MP, kamera depan 8MP, dan S Pen sebagai aksesoris tambahan.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?