Sukses

Boyong Odyssey, Samsung Ekspansi ke Gaming Laptop

Samsung memperkenalkan gaming laptop terbaru besutannya yang memiliki dua pilihan layar, 15,6 dan 17,3 inci

Liputan6.com, Las Vegas - Setelah cukup lama tak ekspansi ke bisnis gaming laptop, Samsung kembali hadir dengan produk anyarnya yang diperkenalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2017. Perusahaan asal Korea Selatan itu memperkenalkan seri laptop yang diberi nama Odyssey.

Meski masih berupa produk demo, laptop yang didesain khusus untuk bermain gim ini dipastikan hadir dengan dua pilihan layar, 17,3 inci dan 15,6 inci. Keduanya sudah didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh.

Khusus model berukuran 15,6 inci, Samsung membekalinya dengan NVIDIA GTX1050 versi 2GB atau 4GB. Sementara versi layar 17,3 inci belum dapat dipastikan kartu grafis apa yang digunakan, tetapi diperkirakan bakal memiliki kemampuan lebih mumpuni. 

RAM masing-masing laptop ini dapat diperbesar hingga 64GB untuk layar 17,3 inci dan 32GB untuk layar 15,6 inci. Sementara memori penyimpanan laptpop ini dapat menggunakan SSD hingga 512GB dan 1TB HDD.

"Samsung Odyssey didesain secara khusus untuk gamer dan dilengkapi sejumlah fitur yang membuatnya menjadi gaming laptop terbaik di pasaran," tutur Senior Vice President of Business Team, Mobile Communications Business di Samsung Electronics, sebagaimana dikutip dari Tech Crunch, Jumat (6/1/2017).

Salah fitur menarik laptop ini adalah sistem pendinginnya. Sistem bernama HexaFlow ini pada dasarnya merupakan ventilasi yang diletakkan di bagian bawah laptop. Ventilasi ini juga bisa dibuka-tutup, untuk memberi akses pengguna ketika ingin mengganti RAM atau memori penyimpanan.

Urusan konektivitas, laptop ini dilengkapi satu koneksi USB 3.0, dua soket USB 2.0, HDMI, dan port Ethernet. Menurut laporan, versi layar 15,6 inci mulai dijual pada Februari 2017 dengan harga US$ 1.999 atau sekitar Rp 26 juta. Sementara informasi untuk jadwal ketersediaan dan harga dari model 17,3 inci, tak ada informasi lebih lanjut dari Samsung. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini