Sukses

Inilah Wujud Samsung Galaxy S8 tanpa Tombol Home?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu isu yang berembus mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S8 adalah ketidakhadiran tombol fisik (Home). Terkini, kabar itu kian kuat setelah sebuah gambar yang diduga kuat Galaxy S8, bocor.

Tampilan smartphone yang diduga kuat adalah Galaxy S8 dengan desain bezel tipis (sumber: gsmarena.com)

Menurut gambar yang beredar, smartphone itu memang terlihat tak memiliki tombol Home. Dikutip dari GSM Arena, Jumat (6/1/2017), isu lain seperti layar dengan bezel tipis dan layar melengkung, juga menemui titik terang.

Namun belum dapat dipastikan apakah gambar tersebut benar-benar Galaxy S8. Di sisi lain, ada pula sejumlah kejanggalan di foto tersebut. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah ketiadaan tombol di layar sebagai navigasi. Hal itu penting, mengingat dengan desain bezel tipis, kehadiran tombol fisik hampir tak dimungkinkan. Meski demikian, ada pula yang menyebut kemungkinan tombol navigasi, seperti Home, Back, dan Recent Apps sedang disembunyikan.

Sejumlah smartphone memang mendesain tombol layar sentuh supaya menghilang sementara, jika sedang tak digunakan. Kondisi itu yang kemungkinan sedang terjadi pada smartphone dalam bocoran gambar itu. 

Hanya, perlu diingat ada kemungkinan bocoran gambar ini bukanlah gambar asli. Beberapa waktu lalu, Presiden Samsung Electronics Dong-jin Koh sempat mengingatkan para pegawai untuk lebih berhati-hati dan menjaga keamanan informasi seputar Galaxy S8.

Oleh sebab itu, ada kemungkinan Samsung akan berusaha menutup rapat-rapat seluruh informasi seputar smartphone itu. Karenanya, menarik untuk menunggu sampai Galaxy S8 akan diperkenalkan secara resmi dalam beberapa bulan ke depan.

(Dam/Why)