Sukses

Top 3: Demo GrabBike hingga Samsung Galaxy A (2017)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Demo GrabBike yang berlangsung kemarin (5/1/2017), menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com. Para mitra GrabBike protes lantaran tarif per kilometer yang ditetapkan manajemen, terlalu rendah.

Selain itu, artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai Samsung Galaxy A (2017) yang resmi dirilis. Sebagai smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy A (2017) sudah dilengkapi fitur jempolan.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

 

1.GrabBike Kembali Demo, Pengguna Jadi Susah Order

Pengemudi ojek online GrabBike berkumpul berunjuk rasa di belakang kantor Grab di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (5/1). Mereka menuntut pihak perusahaan menaikkan tarif argo per kilometernya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pengemudi GrabBike kembali menggelar aksi demo pada Kamis (5/1/2017). Aksi demo itu terpantau Tekno Liputan6.com saat kami melewati kawasan Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta.

Saat melewati area tersebut, tampak lebih dari 50 pengemudi GrabBike memadati pintu masuk stadion utama Gelora Bung Karno, sedangkan beberapa pengemudi GrabBike lain mulai berdatangan dari beberapa arah.

Belum jelas apa motif sebenarnya yang membuat pengemudi kembali menggelar demo kali ini. Baik dari pihak Grab Indonesia pun belum memberikan konfirmasi alasan dari aksi demo tersebut hingga berita ini naik.

Sementara, para pengguna GrabBike sendiri mengeluhkan susah order. Di Twitter, beberapa cuitan soal GrabBike yang melakukan demo memenuhi linimasa. @erikramaputra, contohnya. Ia mengatakan sekumpulan pengemudi GrabBike berbondong-bondong berangkat dari Kampung Melayu untuk aksi demo.

Selanjutnya baca di sini

 

2. Demo Memanas, Bos Grab Indonesia Angkat Bicara

Pengemudi ojek online GrabBike berkumpul berunjuk rasa di belakang kantor Grab di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (5/1). Mereka menuntut pihak perusahaan menaikkan tarif argo per kilometernya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Manajemen Grab Indonesia akhirnya angkat bicara sesaat setelah suasana demo pengemudi GrabBike kian memanas.

Seperti diwartakan sebelumnya, para pengemudi armada ojek online tersebut menggelar demo yang berawal di Senayan hingga pada akhirnya bergerak ke Plaza Lippo Kuningan di kawasan Rasuna Said, Kamis (5/1/2016).

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, juga menemui para pengemudi GrabBike yang melakukan demo di belakang Plaza Lippo Kuningan. Ia mengatakan, aspirasi para pengemudi akan terus didengar dan akan dicari titik temunya.

Selanjutnya baca di sini

 

3. Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy A (2017), Ini Spesifikasinya

Seri Galaxy A versi 2017 yang baru saja diperkenalkan oleh Samsung (sumber: gsmarena.com)

Samsung akhirnya resmi memperkenalkan seri smartphone kelas menengahnya ke publik. Galaxy seri A yang dirumorkan akan diperkenalkan pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017 ternyata muncul lebih awal.

Sesuai dengan rumor yang berkembangan sebelumnya, ketiga model Galaxy A dipastikan hadir dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Ketiga smartphone ini juga dipastikan memiliki pemindai sidik jari di tombol Home-nya.

Seluruh model ini sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow dan didukung konektivitas LTE. Dikutip dari GSM Arena, Selasa (3/1/2017), baik Galaxy A3, A5, dan A7 juga sudah membenamkan konektor USB Type-C.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?