Sukses

Menjajal Asus ZenFone 3 Zoom, Smartphone Gahar Berkamera Ganda

Liputan6.com, Las Vegas - Asus baru saja memperkenalkan ZenFone 3 Zoom di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017, Las Vegas, Amerika Serikat. Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal smartphone tersebut.

Yang paling menarik perhatian kami adalah smartphone anyar ini memiliki kamera ganda yang tertanam di cover belakang. Kamera utama tersebut beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX 362.

Lensa pertama adalah 25mm wide-angle dengan aperture f1/1.7, sedangkan lensa kedua adalah 59mm wide-angle yang dapat memperbesar objek dengan 2.3 optical zoom. Kamera ini juga dilengkapi dengan sistem autofocus berteknologi phase detection, subject tracking, dan laser assistance.

Kamera belakang ZenFone 3 Zoom dibekali resolusi 13MP wide-angle dengan sensor Sony IMX 214. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Ketiga teknologi tersebut menjanjikan kuncian fokus lebih cepat dan akurat, termasuk ketika merekam video. Ditambah flash dual-LED dan kemampuan perekaman video 4K.

Bisa dibilang, kamera ganda dari ZenFone 3 Zoom mirip dengan kamera ganda pada iPhone 7 Plus. Sementara kamera selfie-nya mengusung resolusi 13MP dengan sensor Sony IMX 214 dan aperture f/2.0.

Dari segi desain, ZenFone 3 Zoom hadir dengan konsep unibody yang dibalut material logam. Bodinya terlihat bongsor dan datar dengan sudut membulat, tak jauh berbeda dengan iPhone 7. Namun, Asus berhasil mempertahankan jack headphone yang dapat ditemukan di bagian bawah, di sebelahnya tertanam USB Type-C port dan speaker.

Bodinya pun cukup tipis, hanya 7,99 mm. Padahal, di dalamnya terdapat baterai 5000mAh. Asus mengklaim, dengan daya sebesar itu, smartphone ini dapat bertahan selama 42 hari dalam mode standby.

Spesifikasi lainnya, ZenFone 3 Zoom dipersenjatai layar AMOLED 5,5 inci degan resolusi full HD 1080p, prosesor Qualcomm Snapdragon 625, dan RAM 4GB.

Tak cukup sampai di situ, smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini juga dilengkapi fingerprint sensor di bodi belakang.

Lebih lengkapnya, simak video hands-on ZenFone 3 Zoom berikut ini. 

(Cas/Isk)