Sukses

DJI Akuisisi Vendor Kamera Hasselblad?

Liputan6.com, Beijing - DJI dikabarkan akan mengakuisisi Hasselblad, vendor kamera medium format asal Swedia.

Sebelumnya, pabrikan drone asal Negeri Tirai Bambu tersebut sempat membeli saham minoritas Hasselblad pada November 2015. Kini, sumber terbaru mengungkap bahwa DJI akan memiliki saham Hasselblad secara penuh.

Informasi itu terkuak lewat laman PetaPixel, yang mengutip dari The Luminous Landscape, Jumat (6/1/2017). Diungkapkan, proses akuisisi kedua perusahaan teknologi itu akan berlangsung dalam waktu dekat di tahun ini.

Bahkan, para karyawan internal Hasselblad juga telah diperkerjakan di bawah bendera DJI. Yang artinya, meski proses akuisisi belum terjadi, karyawan Hasselblad sudah lebih dulu ‘curi start’ mengambil posisi di DJI.

Kabar akuisisi DJI terhadap Hasselblad memang sudah menjadi rahasia umum. Selain karyawan internal, beberapa distributor dan reseller kedua produk itu juga meyakini bahwa DJI kelak akan meminang Hasselblad.

Hingga berita ini diturunkan, baik perwakilan DJI maupun Hasselblad belum memberikan konfirmasi resmi. Jika benar terjadi, Hasselblad akan kembali lagi ke ‘kodrat’-nya sebagai vendor yang bergerak di industri fotografi aerial.

Sekadar informasi, perusahaan ini didirikan pada 1940 oleh Victor Hasselblad. Kala itu, Hasselblad hanya menggarap kamera aerial yang dikhususkan untuk keperluan militer.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang