Sukses

LeEco Pamer Sepeda Pintar Berbasis Android di CES 2017

Liputan6.com, Jakarta - LeEco, perusahaan teknologi asal Tiongkok, memperkenalkan sepeda pintar besutannya di ajang CES 2017. Langkah ini terbilang cukup mengejutkan, mengingat LeEco merupakan perusahaan yang dikenal sebagai penyedia layanan video-streaming dan pembuat smartphone dan televisi.

Di CES 2017, perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Jia Yueting itu memboyong prototipe dua sepeda pintar; satu sepeda jalanan biasa dan satu sepeda gunung. Kedua sepeda tersebut akan melantai ke pasar Amerika pada kuartal kedua tahun ini.

Layar sentuh seluas berdiagonal empat inci di kedua sepeda itu menjalankan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat navigasi dengan memanfaatkan layanan Here Maps.

Selain itu, sebagaimana dikutip dari Fortune, Jumat (6/1/2017), pengguna juga bisa menyetel musik baik secara online maupun offline, melihat catatan (log) selama bersepeda. Tersedia pula barometer dan speedometer. Hal tak kalah menarik, pengguna bisa berinteraksi dengan pengguna sepeda pintar LeEco lainnya melalui walki-talkie yang tersedia on-board.

LeEco juga menempatkan sejumlah sensor untuk membantu pengguna memantau data kesehatan dan performa fisik. Sepeda ini antara lain mampu mendeteksi kecepetan roda dan engkol (crank) dan kompatibel dengan sensor detak jantung dari pihak ketiga.

Ada pula fitur keamanan yang memungkinkan pengguna melihat lokasi sepeda di smartphone miliknya melalui sebuah aplikasi. Namun saat ini harga sepeda itu belum diketahui.

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
ROG Chimera, Laptop Gaming Pertama Asus Berlayar 144Hz