Sukses

Polaroid Rilis Kamera Instan Mungil 20MP

Liputan6.com, Las Vegas - Polaroid sempat menjadi "raja" kamera instan pada masanya. Namun seiring teknologi berkembang, pamor vendor kamera instan asal Amerika Serikat itu mulai meredup.

Orang-orang perlahan beralih menggunakan kamera smartphone yang lebih praktis dan cepat. Mereka tak perlu lagi repot menyimpan hasil jepretan karena bisa langsung mengunggahnya ke media sosial.

Menariknya, Polaroid tetap konsisten menggarap kamera instan, meski pada akhirnya mereka juga menyematkan teknologi terkini di lini kamera terbarunya. Polaroid Pop contohnya. Kamera instan terbaru ini terintegrasi dengan layar sentuh dan memiliki desain mungil yang dapat mencetak foto instan berukuran 3 hingga 4 inci.

Seperti dilansir dari The Verge pada Senin (9/1/2017), Polaroid memperkenalkan kamera anyarnya ini di gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2017 di Las Vegas. Teknologi pencetakan foto instan pada kamera ini juga diklaim mutakhir, yaitu menggunakan teknologi inkless printing.

Untuk spesifikasi, Polaroid Pop memiliki layar sentuh 3,97 inci dengan sensor CMOS 20MP dengan dual-LED FLash yang juga bisa merekam video Full HD dan mendukung kapasitas penyimpanan eksternal via microSD card hingga 128GB.

Namun Polaroid tidak mengungkap kapan kamera itu tersedia. Bisa jadi, Polaroid Pop akan dirilis paling lambat setidaknya pada akhir 2017.

Gebrakan Polaroid di CES 2017 bisa dibilang cukup memuaskan. Pasalnya, vendor kamera itu absen merilis kamera di CES 2016. Alih-alih, mereka pada saat itu malah merilis dua smartphone perdana, Polaroid Power dan Polaroid Snap.

Polaroid Corporation juga membeberkan harga kedua smartphone ini. Polaroid Power dibanderol seharga US$ 249 atau sekitar Rp 3,4 jutaan, sedangkan Polaroid Snap akan dibanderol US$ 129-179 atau sekitar Rp 1,7 hingga 2,4 jutaan tergantung pada ukuran yang ditawarkan.

(Jek/Why)